Jaga Tubuhmu agar Tidak Mudah Sakit, Ini Dia Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi, Udah Tau Belum?

Jaga Tubuhmu agar Tidak Mudah Sakit, Ini Dia Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi, Udah Tau Belum?

Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini daftar buah yang mengandung vitamin C tinggi, penuhi kebutuhan harianmu dengan sumber alami buah-buahan segar!

Vitamin C adalah vitamin larut dalam air yang ada di banyak makanan, terutama buah-buahan.

Vitamin ini terkenal sebagai antioksidan kuat, memiliki efek positif pada kesehatan kulit dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga kebal terhadap penyakit.

Karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C, maka penting bagi kita untuk mengkonsumsinya secara teratur dalam jumlah yang cukup untuk menjaga kesehatan kita. 

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Vitamin C yang Bermanfaat Untuk Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Penyakit

BACA JUGA:Udah Tau Belum? Ternyata Ini Dia Waktu Terbaik untuk Mengonsumsi Vitamin C

Buah yang mengandung vitamin C Tinggi

Setelah kita mengetahui jumlah vitamin C yang perlu kita konsumsi, berdasarkan kelompok umur tertentu. Yuk simak buah-buahan yang mengandung vitamin C alami untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu

1. Blackcurrant

Selain kandungan vitamin C-nya yang tinggi, buah blackcurrant yang berasal dari Eropa juga kaya akan vitamin A, vitamin C, serta antioksidan seperti flavonoid, lutein, zeaxanthin dan anthocyanin yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata.

Blackcurrant juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol.

2. Lemon

Lemon adalah salah satu sumber vitamin C terbaik. Untuk merasakan manfaat kesehatan penuh dari lemon, lemon dapat dikonsumsi langsung dalam makanan, dicampur dengan minuman seperti teh atau air, dan bahan lainnya.

Selain fakta bahwa lemon baik untuk tubuh, lemon juga baik untuk kulit wajah. Lemon mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel-sel kulit dari tanda-tanda penuaan dini akibat radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: