Cara Mengolah Daun Pandan agar Lebih Nikmat! Enak dan Menyehatkan

Cara Mengolah Daun Pandan agar Lebih Nikmat! Enak dan Menyehatkan

Cara Mengolah Daun Pandan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah beberapa cara mengolah daun pandan yang benar agar memiliki khasiat yang lebih efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Cara-cara ini juga bisa dilakukan agar olahan daun pandan memiliki rasa yang lebih enak dan lezat saat akan dikonsumsi.

Daun pandan merupakan salah satu tanaman obat yang sangat baik dalam mengatasi beberapa penyakit dan menjaga kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu beberapa ahli pengobatan herbal sangat menyarankan untuk mengkonsumsi daun pandan secara rutin agar mendapatkan khasiatnya.

Lakukanlah cara-cara yang akan dibagikan dibawah ini agar ketika menggunakan olahan daun pandan menjadi obat akan membuat kamu mentoleransi rasanya.

Berikut ini adalah berbagai cara mengolah daun pandan yang bisa kamu lakukan agar pengalaman meminum daun pandan bisa lebih baik.

BACA JUGA:Kamu Memiliki Riwayat Rematik? Baca Manfaat Daun Pandan dan Jahe ini, Bisa Jadi Solusi Hilangkan Rematik

BACA JUGA:Kamu Susah Tidur? Khasiat Daun Pandan Rebus Ternyata Mampu Atasi Insomnia!

Cara Mengolah Daun Pandan

1. Jamu Pandan dan Kunyit

Kamu dapat mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti kunyit, gula merah, asam jawa, gula pasir, asam kandis, pandan wangi, dan air bersih.

Bersihkan semua bahan bahan yang sudah disiapkan tadi, lalu rebus dengan api sedang selama kurang lebih 15 menit hingga airnya mendidih.

Tiriskan semua bahan tadi hingga hanya tersisa air jamunya saja, lalu minumlah jamu yang segar ini setiap hari agar makin sehat.

2. Pandan Jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: