BPI Kembali Raih CSR Award 2023 dari Pemprov Jateng

BPI Kembali Raih CSR Award 2023 dari Pemprov Jateng

Presiden Direktur PT Bhimasena Power Indonesia Ryuta Sato menerima penghargaan CSR Award 2023 Provinsi Jawa Tengah yang diberikan oleh Asisten 1 Sekda Provinsi Jawa Tengah Dra Ema Rachmawati atas nama Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, di Gedung -istimewa -

SEMARANG - PT Bhimasena Power Indonesia atau BPI selaku pemilik PLTU Batang 2 x 1.000 MW kembali meraih penghargaan CSR Award Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, sebagai Pelaksana Corporate Social Responsibility Terbaik II Kategori Perusahaan Swasta dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng). 

Penghargaan diberikan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat SETDA Provinsi Jawa Tengah Dra. Ema Rachmawati, M.Hum yang mewakili Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana kepada Presiden Direktur BPI Ryuta Sato di Aula Wisma Perdamaian Semarang, Senin 18 Desember 2023.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat SETDA Provinsi Jawa Tengah, DraEma Rachmawati, M.Hum menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya perusahaan swasta, BUMN, BUMD, yang berkolaborasi baik dengan pemerintah, sehingga pemprov mampu menghadapi perekonomian masyarakat pasca covid.

"Peran serta perusahaan swasta, BUMN dan BUMD sangat luar biasa terhadap Pemprov melalui program CSR nya. Semua bidang sosial kemasyarakatan, kesehatan, perekonomian, digarap secara bersama-sama dengan pihak swasta, BUMN, dan BUMD. Melalui program CSR diharapkan, kolaborasi antara pemerintah dengan swasta, BUMN, dan BUMD terus bersinergi, diperkuat terus untuk masa datang serta jangan pernah menyerah dan putus untuk pembangunan masyarakat," terang Dra Ema Rachmawati.

BACA JUGA:Dapat Nilai Tertinggi, Peserta Seleksi PPPK Pemkab Batang Bingung Tak Lolos Seleksi

BACA JUGA:Pengaruh El Nino, Anomali Cuaca di Kabupaten Batang akan Terjadi hingga Februari 2024

Penghargaan ini diberikan Pemprov Jateng kepada perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD yang telah melaksanakan komitmennya dalam program CSR dan berkontribusi kepada pemerintah daerah. Ada 18 perusahaan besar di Provinsi Jawa Tengah yang dinominasikan untuk penghargaan ini yang meliputi 6 Perusahaan swasta, 6 BUMN, & 6 BUMD.

Ryuta Sato, Presiden Direktur BPI menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas penghargaan yang telah diberikan kepada BPI yang telah mengimplementasikan program CSR di wilayah sekitar PLTU Batang.

“Penghargaan ini diberikan karena komitmen dan kerjasama perusahaan dengan seluruh pemangku kepentingan dalam membantu mewujudkan masyarakat mandiri yang berkelanjutan melalui program CSR,” kata Ryuta Sato.

Beberapa program CSR telah diimplementasikan seperti dukungan kepada Kelompok Usaha Bersama, Lembaga Keuangan Mikro, Program Penurunan Tingkat Stunting, Pemberian Makanan Tambahan untuk Balita dan Lansia.

Selain itu juga Percepatan Program ODF di Desa, Mendukung Program RTLH, Gerakan Penanaman di area greenbelt Kabupaten Batang, Program Rehabilitasi Mangrove, Program Beasiswa dan Program Pengembangan Sekolah, tambah Ryuta Sato.

Selain itu, Ryuta Sato juga menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini BPI telah melakukan berbagai inovasi seperti bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pemanfaatan FABA, bekerjasama dengan pemerintah untuk penanaman Gerakan Penanaman pada Program DAS Lestari serta memberikan dukungan program sertifikasi halal bagi 40 UMKM binaan.

BPI juga selama ini mendukung program pemerintah dalam pelaporan program Corporate Social Responsibility atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dalam aplikasi Sistem Pelaporan Online CSR/SILAP Provinsi Jawa Tengah sejak tahun 2019 hingga sekarang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: