6 Resep Herbal Awet Muda, Cegah Tanda Penuaan Bikin Glowing Tanpa Bahan Kimia

6 Resep Herbal Awet Muda, Cegah Tanda Penuaan Bikin Glowing Tanpa Bahan Kimia

6 Resep Herbal Awet Muda, Cegah Tanda Penuaan Bikin Glowing Tanpa Bahan Kimia-Youtube/Sobat Herbal-

4. Kunci Sirih

Berikutnya, ada resep herbal awet muda kunci sirih. Biasanya daun sirih dimanfaatkan untuk mengatasi masalah keputihan, menghilangkan bau badan, dan mencegah munculnya jerawat.

Kamu bisa membuat kunci sirih dengan bahan kencur, jahe, kayu manis, asam jawa dan serai. Cocok dijadikan perawatan kulit dari dalam.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah, Lengkap dengan Cara Pakainya Agar Glowing Bebas Flek Hitam

BACA JUGA:Begini Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Memutihkan Wajah dalam 1 Malam, Kulit Bersih Bebas Flek Awet Muda

5. Jamu Gepyokan

Pernah dengar nama jamu yang satu ini? Jamu gepyokan bisa dijadikan minuman untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.  Jamu ini dibuat dari campuran rempah-rempah. 

Mulai dari jahe, lengkuas, kencur, kunyit, temu giring, temulawak, daun katuk, lempuyang, dan gula merah. Manfaatnya juga termasuk membuat langsing, lho.

6. Sinom

Terakhir, ada minuman tradisional sinom. Rasanya asam sebab terbuat dari pucuk daun asam. Biasanya diminum setelah mengonsumsi jamu pahit untuk menetralkan rasa pahit di mulut.

Selain dikonsumsi untuk merawat kecantikan kulit, resep herbal awet muda ini juga membantu proses detoksifikasi tubuh membuat badan kembali segar.

Untuk membuatnya, siapkan sinom (daun asam jawa muda), temulawak, kunyit, kayu manis, kapulaga, gula merah dan gula pasir. Rebus dan jamu pun siap dikonsumsi. 

Kamu pernah nyoba jamu yang mana nih? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: