9 Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Daftarnya

9 Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Daftarnya

Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari-Image by lifeforstock on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Terdapat beberapa menu diet yang baik dikonsumsi di pagi hari, sebab bisa membantu menurunkan berat badan. Apa saja menu tersebut? Simak penjelasanya berikut ini.

Apakah kamu bingung untuk memilih menu diet yang enak namun cocok untuk diet? Apakah ada menu seperti itu? Pasalnya biasanya menu diet itu menu yang hambar tanpa gula, sedikit garam dan tidak berlemak. 

Hal ini dilakukan karena tujuanya yakni menurunkan berat badan. Caranya dengan pengurangan berbagai bumbu dapur dan mengganti jenis bahan makanan dari yang berlemak menjadi tidak belermak.

Namun tentunya bosan makan makanan yang sejatinya memiliki rasa enak, namun karena adanya pembatasan pemakaian bumbu dan bahan makanan tersebut menjadi tidak enak lagi. 

BACA JUGA:Diet Teh Hijau dan Jahe Bisa Bikin Perut Rata? Inilah Diet yang Mungkin Cocok untuk Kamu

BACA JUGA:Selain Bikin Sehat, Diet Teh Hijau Murah Cuma Modal 12 Ribu Bisa Bikin Langsing, Cobain Yuk!

Namun tenang saja, ada beberapa menu yang bisa dipilih untuk mendukung diet kamu. Berikut ini akan dijelaskan mengenai menu diet yang baik dikonsumsi di pagi hari, karena nutrisinya yang mendukung untuk diet dan menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menu Diet yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari

Terdapat beberapa menu diet yang baik dikonsumsi di pagi hari untuk mendukung diet kamu, dan bisa memenuhi nutrisi yang akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sebab makan pagi sangat penting dilakukan untuk menunjang kinerja setiap harinya.

Berikut ini adalah daftar menu diet yang baik dikonsumsi di pagi hari, diantaranya yakni : 

1. Oatmeal

Salah satu menu diet yang baik dikonsumsi di pagi hari adalah oatmeal. Dengan menjadikan oatmeal sebagai menu diet maka akan mampu menahan rasa kenyang lebih lama, sehingga tidak mudah lapar dan nyemil apalagi malam hari. 

Menurut penelitian, sarapan oatmela 3 jam sebelum berolahraga akan mampu membakar kalori dengan jumlah yang lebih banyak. Dengan hal ini, jika dilakukan decara rutin dan konsisten akan mampu menurunkan berat badan dengan signfikan.

Anda juga bisa menambahkan berbagai jenis potongan buah pada menu oatmeal ini agar rasanya lebih yummy. Jenis buah yang bisa ditambahkan dalam oatmeal ini adalah buah kiwi, raspberry, apel dan lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: