Inilah 9 Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Efektif Bikin Sakit Gigi Hilang Seketika

Inilah 9 Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Efektif Bikin Sakit Gigi Hilang Seketika

Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat sakit gigi yang paling ampuh untuk mengurangi rasa sakit antara lain cataflam dan juga ponstan. Kandungannya bisa menghilangkan rasa sakit akibat sakit gigi.

Sakit gigi dapat menyebabkan nyeri di sekitar rahang dan gigi. Rasa sakitnya bisa semakin terasa saat mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas atau dingin. 

Hal ini tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman dan perlu segera ditangani.

Ada beberapa jenis obat sakit gigi yang paling ampuh dan efektif untuk mengurangi rasa sakit sementara.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Ibu Hamil

BACA JUGA:4 Daftar Odol Penghilang Karang Gigi dan Bau Mulut Bantu Memutihkan Gigi Kuning Dalam Sekali Pakai, Bebas Plak

Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh 

1. Cataflam 50mg 

Obat sakit gigi ini memiliki kandungan anti nyeri kalium diklofenak.

Obat tersebut termasuk dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) yang mampu mengatasi peradangan dan mengurangi nyeri sakit gigi. 

Dalam satu tablet Cataflam mengandung 50 miligram kalium diklofenak. Untuk anak di atas 14 tahun hingga dewasa sebanyak 1 tablet, 2-3 kali sehari.

Namun, kamu harus menggunakannya seperti yang direkomendasikan oleh dokter.  Kisaran harga Rp8.000 – Rp85.300 per strip.

2. Panadol Ekstra 10 Kapsul 

Selanjutnya, ada panadol extra dengan kandungan parasetamol dan kafein. Bisa juga menjadi obat sakit gigi yang paling ampuh karena bisa mengurangi rasa sakit sehingga mengembalikan kesehatan gigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: