Inilah Tips Diet Gula yang Tepat dan Bikin Berat Badan Turun Cepat, Punya Body Goals Bukan Mimpi Lagi

Inilah Tips Diet Gula yang Tepat dan Bikin Berat Badan Turun Cepat, Punya Body Goals Bukan Mimpi Lagi

Tips Diet Gula yang Tepat dan Bikin Berat Badan Turun Cepat-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terdapat beberapa tips diet gula yang tepat dan bikin berat badan turun cepat. Apa saja? Untuk lebih jelasnya akan dijelaskan melalui artikel ini.

Gula memang dibutuhkan oleh tubuh, sebagai salah satu sumber energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Jika dikonsumsi sesuai takaran, maka gula tidak akan membuat berat badan naik.

Akan tetapi, jika gula ini dikonsumsi dengan jumlah yang berlebihan maka bisa menjadi salah satu faktor yang bikin berat badan naik.

Meskipun demikian, gula ini juga tidak boleh dihilangkan dalam menu setiap harinya. Oleh sebab itu, harus mengonsumsi gula sesuai kebutuhan saja.

Lalu berapakah kebutuhan gula setiap harinya? Sebanarnya, kebutuhan gula setiap orang berbeda-beda.  Hal ini tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing orang. Ada yang kebutuhan gulanya sedang ada yang rendah.

Meskipun demikian, berdasarkan American Heart Association seorang perempuan baiknya tidak boleh mengonsumsi gula lebih dari 100 kalori atau sekitar 6 sendok teh dalam satu hari. 

BACA JUGA:Apakah Sayur Kol Bagus untuk Diet? Simak Dulu Yuk 3 Manfaatnya di Sini

BACA JUGA:Challange Menu Sehat Diet Sayur Rebus dalam 2 Minggu, Dijamin Enak dan Ampuh Menurunkan Berat Badan

Sedangkan untuk laki-laki tidak boleh mengonsumsi gula lebih dari 150 kalori atau sekitar 9 sendok teh makan setiap harinya. Dengan demikian, tidak menyebabkan berat badan naik.

Jika Anda memiliki berat badan yang tidak ideal, maka jangan sekali-kali mengonsumsi gula diatas kebutuhan. Justru dibaharuskan untuk menjalankan program diet dengan membatasi konsumsi gula. 

Hal ini karena dengan mengurangi konsumsi gula maka akan mampu menurunkan berat badan. Pasalnya gula menjadi salah satu karbohidrat penyumbang kalori yang tingggi.

Ketika mengurangi konsumsinya maka tubuh akan menggunakan cadangan lemak untuk dipecah menjadi bentuk energi dan bukan menggunakan karbohidrat dari gula lagi.

Tips Diet Gula yang Tepat dan Bikin Berat Badan Turun Cepat

Bagi Anda yang  ingin menjalanakan diet, maka ada beberapa tips diet gula yang tepat dan bikin berat badan turun cepat.  Berikut ini tipsnya : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: