3 Manfaat Membatasi Konsumsi Gula Sebagai Bahan Pemanis, Apa Sajakah? Salah Satunya Bisa Menurunkan Badan Loh

3 Manfaat Membatasi Konsumsi Gula Sebagai Bahan Pemanis, Apa Sajakah? Salah Satunya Bisa Menurunkan Badan Loh

ilustrasi tidak minum minuman manis-Image by 8photo on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apa saja manfaat membatasi konsumsi gula sebagai bahan pemanis. Apa sajakah manfaat tersebut? Jika Anda ingin mengtahuinya maka jangan skip artikel ini. 

Membatasi gula tidak ada salahnya, justru sangat baik untuk kesehatan. Pasalnya gula mengandung jumlah kalori yang tergolong tinggi.

Selain itu, gula juga merupakan sumber karbohidrat sederhana, sehingga jika di dikonsumsi berlebih akan menjadi lemak tubuh.

Gula memang menjadi makanan yang tidak bisa lepas dari kebidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, minuman tanpa gula rasanya sangat hambar sehingga tidak lagi menggugah selera. 

Apalagi sekarang ini ada banyak jenis minuman yang memiliki citarasa manis dan viral. Jika minuman itu tidak berasa manis, maka tidak lagi menggugah selera. Salah satunya yakni minuman boba. 

Bagi Anda yang memiliki berat badan tidak ideal, disarankan untuk mengurangi konsumsi gula. Apalagi gula yang bukan alami. Hal ini karena dengan mengonsumsi gula tidak alami bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. 

BACA JUGA:5 Manfaat Jahe dan Jeruk Nipis untuk Diet, Benarkah Minum Ini di Pagi Hari Bisa Bikin Langsing?

BACA JUGA:Inilah Tips Diet Gula yang Tepat dan Bikin Berat Badan Turun Cepat, Punya Body Goals Bukan Mimpi Lagi

Jika hal tersebut terjadi bukan tak mungkin berbagai penyakit bisa menghampiri. Oleh sebab itu per melakuakn pengurangan konsumsi gula setiap harinya. 

Berdasarkan American Heart Association seorang perempuan baiknya tidak boleh mengonsumsi gula lebih dari 100 kalori atau sekitar 6 sendok teh dalam satu hari. 

Sedangkan untuk laki-laki tidak boleh mengonsumsi gula lebih dari 150 kalori atau sekitar 9 sendok teh makan setiap harinya. Dengan demikian, tidak menyebabkan berat badan naik.

Jika Anda memiliki berat badan yang tidak ideal, maka jangan sekali-kali mengonsumsi gula diatas kebutuhan. Justru diharuskan untuk menjalankan program diet dengan membatasi konsumsi gula. 

Manfaat Membatasi Konsumsi Gula Sebagai Bahan Pemanis

Bagi Anda yang ingin membatasi konsumsi gula, maka perlu membaca artikel ini. Sebab artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: