Kisah Detektif Fenomenal! Ini Urutan Baca 4 Novel Sherlock Holmes Untukmu Pecinta Cerita Misteri

Kisah Detektif Fenomenal! Ini Urutan Baca 4 Novel Sherlock Holmes Untukmu Pecinta Cerita Misteri

Kisah Detektif Fenomenal! Ini Urutan Baca 4 Novel Sherlock Holmes Untukmu Pecinta Cerita Misteri--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Rasanya, nama Sherlock Holmes tidak perlu diperkenalkan lagi karena popularitasnya yang sudah mendunia dan bahkan menjadi ikon dalam kisah detektif.

Jika kamu belum membaca kisah detektif cerdas ini, arikel ini akan membantumu mengetahui urutan novel Sherlock Holmes agar kamu tidak kebingungan.

Ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes merupakan seorang tokoh fiktif yang terkenal dengan otak jeniusnya dalam memecahkan berbagai misteri rumit. Kisahnya pertama kali diterbitkan pada tahun 1887 dengan judul A Study in Scarlet.

Jika kamu hendak menelusuri kisah lengkapnya, berikut merupakan urutan novel Sherlock Holmes dimulai dari tahun perilisannya yang paling awal.

Baca terus, ya!

BACA JUGA Menguras Air Mata! Ini 4 Novel Remaja Tersedih yang Bisa Bikin Kamu Sesenggukan

A Study in Scarlet (Penelusuran Benang Merah) terbit tahun 1887

Sebagai pembuka cerita, urutan novel Sherlock Holmes dibuka dengan novel berjudul A Study in Scarlet.

Dalam seri pertamanya ini, sang penulis menyajikan pertemuan Sherlock dengan Dr. Watson, di mana kala itu Dr. Watson belum mengetahui profesi Sherlock.

Dia hanya bisa menilai bahwa Sherlock merupakan sosok eksentrik dengan kemampuan yang unik, yakni bisa menebak karakter seseorang dan keadaannya hanya dalam satu kali penglihatan saja.

Di kemudian hari, sebuah telegram dikirimkan dengan berisikan sebuah kasus pembunuhan. Mereka berdua pun bergerak ke TKP.

Sangat mengejutkan ketika mereka menemukan tulisan RACHE yang dalam bahasa Jerman bermakna balas dendam di tembok rumah kosong yang menjadi TKP.

Berbagai petunjuk mereka temukan dan mengantarkan pada banyak kerumitan sebab kasus ini sangatlah kompleks. Mampukah keduanya menyelesaikan kasus ini?

The Sign of the Four (Empat Pemburu Harta) terbit tahun 1890

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: