Gelar Wisuda Periode III Tahun 2023, UIN Gus Dur Luluskan 865 Wisudawan

Gelar Wisuda Periode III Tahun 2023, UIN Gus Dur Luluskan 865 Wisudawan

UIN Gus Dur menggelar Wisuda Periode III Tahun 2023.-Dok/Uin Gus Dur-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) menggelar Wisuda Magister ke-19 dan Sarjana ke-47 pada Sabtu (23/12/2023) di Gedung Student Centre UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Pada wisuda periode III tahun 2023 ini diikuti 865 mahasiswa dengan komposisi 221 laki-laki dan 644 perempuan.

Wisuda Magister ke-19 dan Sarjana ke-47 resmi dimulai setelah Ketua Senat Dr. Amat Zuhri, M.Ag. membuka Sidang Senat Terbuka UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dalam rangka Wisuda Magister dan Sarjana melalui ketokan palu.

Pada gelaran wisuda ini juga dirangkai dengan peresmian Gedung Student Center UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang diresmikan langsung oleh Direktur Pendidikan Tinggi Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi. 

Adapun tema pada wisuda kali ini adalah “Spirit agama untuk membangun Indonesia Emas di tahun 2045”.

BACA JUGA:Mahasiswa UIN Gus Dur Berkolaborasi dengan Mahasiswa UGM dan Leiden University Selenggarakan Kuliah Lapangan

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof. Dr. H. Maghfur M.Ag., dalam laporannya menyampaikan 865 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 103 lulusan dari Fakultas Syariah, 341 lulusan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 200 lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 167 lulusan dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, dan 54 lulusan dari Pascasarjana.

“Dengan tema spirit agama untuk membangun Indonesia Emas di tahun 2045 maka 100 tahun setelah Indonesia merdeka dapat pastikan Indonesia menjadi negara yang maju, negara yang bermartabat dan adil,” imbuh Prof. Maghfur. 

Untuk mendukung Indonesia emas di tahun 2045 ini, UIN Gus Dur telah melahirkan alumni-alumni terbaiknya yang telah mencapai 19.506 alumni dan magister.

“Para alumni diharapkan memiliki peran yang penting di tengah-tengah masyarakat,” tambah Prof. Maghfur. Dalam laporannya, ia turut mengucapkan selamat kepada para lulusan terbaik dari seluruh prodi baik dari level sarjana hingga pascasarjana.

BACA JUGA:UIN Gus Dur Jalin Kerja Sama dengan Sariraya, Pionir Bisnis Makanan Halal di Jepang

Pada gelaran wisuda terakhir pada tahun 2023 ini, gelar wisudawan terbaik sarjana jatuh pada Agnes Aprillia Putri dari Prodi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,93.

Sedangkan untuk wisudawan terbaik magister adalah Syarifatunadia dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK sempuna 4.00. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: