Bisa Bikin Sakit Perut, Berikut 6 Pantangan Asam Lambung yang Tidak Boleh Dilakukan Penderita GERD

Bisa Bikin Sakit Perut, Berikut 6 Pantangan Asam Lambung yang Tidak Boleh Dilakukan Penderita GERD

pantangan asam lambung --Freepik.com

Walau sering dijadikan menu diet sehat, tapi sayur brokoli ini tidak baik untuk oenderita GERD. Brokoli mengandung gula jenis rafinosa yang membuat perut terasa kembung.

Tentu saja ini akan membuat penderita GERD makin memburuk. Oleh karena itu sebaiknya dihindari agar asam lambung tidak naik.

3. Sawi Putih

Pernah dengar makanan kimchi dari Korea? Makanan yang di dalamnya ada sayuran sawi putih. Perlu kamu tahu kalau sawi putih ini tidak baik untuk penderita GERD. 

Jadi buat kamu yang sakit GERD sebaiknya hindari makanan ini Kalau pun tidak bisa batasi jumlah konsumsinya agar tidak memperburuk sakit perut akibat GERD.

Sebab pH yang terkandung di dalam sayur sawi putih ini di bawah 7. Berarti termasuk dalam sifat asam karena pH sawi putih berada di angka 4,1 asam.

BACA JUGA:Mudah Dibuat! Inilah 3 Resep Jus Timun untuk Ibu Hamil yang Lezat, Segar, dan Menyehatkan

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Jus Wortel untuk Ibu Hamil Mulai Dari Meningkatkan ASI Hingga Daya Tahan Tubuh

4. Sayur Kol

Selanjutnya sayur kol juga harus dibatasi jumlahnya kerena termasuk dalam pantangan asam lambung. Bisa bikin perut kembung. 

Perut yang kembung akan memperburuk penderita GERD. Sehingga sebaiknya dihindari saja konsumsi sayur kol ini.

5. Bawang Putih

Jangan sekali-kali konsumsi bawang putih mentah-mentah. Sebab bisa menimbulkan sakit perut yang tidak enak untuk dirasakan.

Rasanya seperti kembung dan akan memperburuk sakit GERD. Salah satu pantangan asam lambung yang tidak boleh dilanggar karena bisa memicu asam lambung.

6. Buah Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: