1 WBP Lapas Pekalongan Terima Remisi Khusus Hari Raya Natal 2023

1 WBP Lapas Pekalongan Terima Remisi Khusus Hari Raya Natal 2023

Kalapas Pekalongan Asih Widodo menyerahkan SK Remisi Khusus Hari Raya Natal 2023 kepada satu orang WBP setempat, Senin, 25 Desember 2023.-Dok/Lapas Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Satu orang Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) Lapas Kelas IIA Pekalongan menerima Remisi Khusus Hari Raya Natal Tahun 2023.

Acara penyerahan Remisi Khusus dalam rangka Natal 2023 ini dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantoro Lapas Kelas IIA Pekalongan pada Senin, 25 Desember 2023.

Acara dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekalongan, Pejabat Struktural Lapas Pekalongan, staf Lapas Pekalongan, dan Warga Binaan Pemasyarakatan beragama Nasrani.

Besaran remisi Natal yang diterima oleh WBP Lapas Pekalongan tersebut adalah selama 1 bulan.

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Usulkan 1 Napi Terima Remisi Natal 2023

BACA JUGA:Dapat Remisi, WBP Lapas Batang Ini Langsung Bebas saat Momen HUT RI ke-78

Dalam acara penyerahan Remisi Khusus Hari Raya Natal tersebut, Kalapas Pekalongan Asih Widodo membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. 

Selain itu beliau juga berpesan kepada warga binaan untuk selalu berperilaku baik dan aktif dalam mengikuti program pembinaan agar nanti hak-hak mereka dapat diberikan dengan semestinya.

Adapun jumlah WBP yang menghuni Lapas Pekalongan per 25 Desember 2025 sebanyak 219 orang. Empat orang di antaranya adalah WBP Nasrani.

Dari 4 WBP Nasrani tersebut, 1 orang mendapatkan remisi khusus Hari Raya Natal dengan besaran remisi 1 bulan.

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Penuhi SOP dalam Penyelenggaraan Makanan bagi Narapidana

BACA JUGA:Geledah Kamar Napi, Petugas Lapas Pekalongan dan BNN Tak Temukan Narkoba dan HP

Sedangkan WBP yang tidak mendapat remisi sejumlah 3 orang, dengan rincian 1 orang tidak memenuhi syarat substantif, dan 2 orang mendapat rekomendasi remisi susulan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: