Agar Lebih Efektif Turunkan Berat Badan, Perhatikan 7 Tips Zumba Berikut Ini!

Agar Lebih Efektif Turunkan Berat Badan, Perhatikan 7 Tips Zumba Berikut Ini!

Ilustrasi Tips Zumba Mengikuti Kelas Zumba.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai olahraga yang cukup digandrungi masyarakat, dengan gerakannya yang berirama dan ceria, ada beberapa tips zumba yang bisa diikuti agar mendapat hasil yang maksimal.

Zumba masuk ke dalam jenis olahraga aerobik yang pada setiap gerakannya akan memicu peningkatan kinerja jantung, meningkatkan sirkulasi darah, dan kinerja organ paru-paru dalam mengatur pernapasan.

Biasanya zumba diiringi oleh musik latin yang mencampur antara irama cepat dan lambat.

Begitupun dalam gerakannya, tidak hanya melatih otot, beberapa gerakan zumba juga menggunakan gerakan gemulai seperti dansa yang melatih kelenturan tubuh.

Meski tergolong olahraga yang aman untuk banyak kalangan, namun sebelum mulai melakukan olahraga ini, kamu tetap perlu memerhatikan beberapa hal agar terhindar dari resiko cedera, dan juga mengoptimalkan tubuh dalam proses pembakaran lemak.

BACA JUGA:5 Tips Berenang untuk Menurunkan Berat Badan, Pastikan Jangan Ada yang Terlewat untuk Badan Ideal!

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat! 5 Tips Diet Ampuh dr. Cissie Nugraha, Konsultan Diet Andalan Para Artis

Beberapa tips zumba berikut ini bisa kamu coba ikuti untuk hasil yang lebih optimal.

Tips Melakukan Olahraga Zumba

1. Lakukan Konsultasi

Sebelum memilih jenis olahraga apapun, dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Apalagi jika kamu termasuk yang memiliki kondisi kesehatan tertentu. Seperti ibu hamil, memiliki riwayat sakit, obesitas, dan lain-lain.

Termasuk sebelum melakukan olahraga zumba secara rutin. Sebagai olahraga yang memiliki banyak gerakan dengan tingkat kesulitannya, pastikan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tubuhmu.

2. Ikuti Kelas

jika kamu adalah pemula, disarankan juga untuk mengikuti kelas zumba terlebih dahulu. Di dalam kelas, kamu akan dibimbing langsung oleh instrukstur yang sudah expert dibidangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: