Perempuan Jadi Tokoh Utamanya! Ini 3 Pilihan Novel Chicklit yang Sajikan Sosok Wanita Lajang dan Independen

Perempuan Jadi Tokoh Utamanya! Ini 3 Pilihan Novel Chicklit yang Sajikan Sosok Wanita Lajang dan Independen

Perempuan Jadi Tokoh Utamanya! Ini 3 Pilihan Novel Chicklit yang Sajikan Sosok Wanita Lajang dan Independen--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Berasal dari kata singkatan chick literature, novel chicklit biasanya mengangkat isu kehidupan perempuan, sehingga novel dengan genre ini memiliki daya pikat yang cukup kuat di kalangan pembaca wanita. 

Karena menyajikan isu tentang perempuan, novel chicklit biasanya juga ditulis oleh penulis perempuan.

Sederhananya, novel chicklit ditulis oleh, menuliskan tentang, dan ditujukan kepada perempuan.

Jadi, untukmu para perempuan yang sedang mencari bacaan yang relate dengan kehidupanmu dan berbagai persoalan yang ada, maka novel chicklit merupakan pilihan yang tepat untukmu.

Berikut ini akan direkomendasikan beberapa novel chicklit populer yang kemungkinan besar akan sesuai dengan seleramu. Yuk, baca sampai akhir!

BACA JUGA Jagonya Bikin Penasaran, Ini 5 Penulis Novel Misteri Legendaris Paling Terkenal di Dunia

Home Sweet Loan

Apakah kamu merupakan perempuan usia 30-an yang sudah dibebani banyak ekspektasi, termasuk untuk memiliki rumah sendiri? Jika kamu tengah berada di situasi demikian, maka novel chicklit berjudul Home Sweet Loan karya Almira Bastari ini akan sangat cocok untukmu.

Mengambil latar perkotaan, yakni Jakarta, novel ini berkisah tentang perjuangan para tokohnya menghadapi realitas harga rumah yang semakin tidak masuk akal.

Kamu akan disuguhi berbagai permasalahan berbeda yang dihadapi oleh masing-masing tokoh, mulai dari keluarga yang toxic, pendapatan yang tidak seberapa, hingga banyaknya tanggunan finansial sehingga menabung menjadi hal yang amat sulit dilakukan.

Lantas, bagaimana para tokoh ini bisa memiliki rumah sendiri jika persoalan ini tidak mau pergi?

The Star and I

Bagaimana rasanya terpisah dari orang tua kandung selama bertahun-tahun? Kamu mungkin akan bisa memahami perasaan orang yang berada di situasi ini dengan membaca novel chicklit karya Ilana Tan yang berjudul The Star and I.

Dalam novelnya ini, sang penulis berkisah tentang Olivia, seorang aktris teater drama musical dari Skotlandia yang pindah ke New York karena dua alasan utama, yakni bekerja dan menemukan orang tua kandungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: