Sambang Dialogis di Lokasi Wisata, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Imbau Pengunjung Wisata Sipare

Sambang Dialogis di Lokasi Wisata, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Imbau Pengunjung Wisata Sipare

Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin beri imbauan kepada pengunjung obyek wisata Sipare di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin melaksanakan giat sambang dialogis di lokasi wisata Sipare di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 27 Desember 2023.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung tempat wisata, Aiptu Darudin sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan di obyek wisata Sipare.

Aiptu Darudin mengimbau kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja. Tidak hanya itu saja, ia pun memberikan beberapa tips terkait meninggalkan rumah dengan aman saat liburan.

“Matikan alat elektronik yang tidak digunakan, menyalakan lampu secukupnya, melakukan penambahan pulsa Listrik, mencabut colokan listrik yang tidak perlu, pastikan kompor gas dalam keadaan mati dan cabut regulator serta menitipkan rumah yang ditinggal kepada tetangga sekitar,” kata Aiptu Darudin.

Baca juga:Tinggalkan Rumah Selama 3 Hari, Doni Dipertemukan Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar dengan Keluarganya

Aiptu Darudin juga berpesan kepada pengunjung tempat wisata untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang kerap mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan. Jika berada di wisata air, agar mewaspadai bahaya banjir saat hujan turun, termasuk banjir kiriman dari wilayah atas.

"Selama perjalanan hati-hati dengan potensi pohon tumbang saat hujan disertai angin," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono mengungkapkan, pihaknya hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Melalui sambang ini, kami hadir menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga memberikan rasa aman bagi mereka yang sedang menikmati libur Natal dan tahun baru,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: