Sambang Jamaah Tahlil, Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Kamtibmas Jelang Perayaan Tahun Baru 2024

Sambang Jamaah Tahlil, Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Kamtibmas Jelang Perayaan Tahun Baru 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar sambang jamaah tahlil di Desa Legokkalong.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin melaksanakan giat sambang dialogis sekaligus memberikan imbauan kamtibmas menjelang perayaan Tahun Baru 2024. 

Sambang dilaksanakan kepada jamaah yasin dan tahlil di Desa Legokkalong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Kamis malam, 28 Desember 2023. 

Dalam kesempatan itu, Aiptu Darudin memberikan imbauan berupa tips meninggalkan rumah saat liburan kepada para jamaah tahlil di Desa Legokkalong. 

Ia mengatakan, demi keamanan saat liburan, hendaknya warga sebelum meninggalkan rumah bisa mematikan alat elektronik yang tidak digunakan, menyalakan lampu secukupnya dan melakukan penambahan pulsa listrik.

Baca juga:Sambang Dialogis di Lokasi Wisata, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Imbau Pengunjung Wisata Sipare

“Tidak lupa mencabut colokan listrik yang tidak perlu, pastikan kompor gas dalam keadaan mati dan cabut regulator serta menitipkan rumah yang ditinggal kepada tetangga sekitar yang bisa dipercaya,” kata dia.

Selain itu, Aiptu Darudin juga meminta untuk tidak menyalakan petasan atau sejenisnya yang dapat membahayakan keselamatan Jiwa saat merayakan tahun baru. 

“Serta tidak mengonsumsi minuman keras atau narkoba dan tidak memodifikasi knalpot sehingga suaranya menjadi keras dan bising saat merayakan tahun baru 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono mengungkapkan, pemberian imbauan kamtibmas sebagai Langkah dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif saat perayaan tahun baru 2024.

AKP Edy juga mengharapkan kepada segenap masyarakat untuk tidak melakukan euphoria secara berlebihan saat merayakan tahun baru 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: