Mengenal Interval Training, Membakar Kalori Lebih Banyak dalam Waktu Singkat

Mengenal Interval Training, Membakar Kalori Lebih Banyak dalam Waktu Singkat

Ilustrasi contoh interval training yang dapat membakar lebih banyak kalori.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Istilah interval training seperti jarang disebutkan dalam keseharian. Karena interval training bukanlah sebuah nama untuk satu jenis olahraga, melainkan istilah untuk berbagai gerakan olahraga yang memiliki intensitas tinggi.

Memiliki istilah lengkap High intensity interval Training (HIIT), atau latihan interval intensitas tinggi ini memiliki banyak kelebihan seperti olahraga lainnya, khususnya dalam hal menurunkan berat badan.

Mengenal Interval Training

Istillah HIIT mulai dikenal sekitar pada awal tahun 2015. Keampuhannya dalam menurunkan berat badan membuat jenis HIIT mudah tersebar dan populer.

Banyak kalangan yang kemudian melakukan olahraga satu ini. Bahkan tak jarang kalangan artis ikut melakukan olahraga ini.

BACA JUGA:Interval Training: Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Lemak di Tubuhmu Bisa Langsung Rontok

BACA JUGA:Apa Itu Olahraga Kardio? Tidak Hanya Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini 8 Manfaat Olahraga Kardio untuk Tubuh

Beberapa orang mungkin lebih familiar dengan olahraga kardio yang juga terkenal keampuhannya dalam membakar lemak, namun ternyata jenis olahrag interval training ini masih bisa membakar lebih banyak kalori dari olahraga kardio.

Hal tersebut tentu bisa menjadi terobosan baru untuk menjadi salah satu pendukung program diet yang ampuh dalam mengoptimalkan poses penurunan berat badan jadi cepat.

Lalu sebenarnya apa si pengertian dan contoh interval training ini? Apa betul memang seampuh itu dalam membakar lemak? Berikut penjelasannya.

Pengertian Interval Training

Interval training atau HIIT adalah segala bentuk latihan fisik yang terdiri dari beberapa kegiatan dengan intensitas gerak yang tinggi. Maka tak heran jika interval training dapat membakar lemak dan kalori lebih banyak.

BACA JUGA:Mengenal Olahraga Pound Fit yang Seru, Benarkah Efektif Menurunkan Berat Badan?

BACA JUGA:Ampuh dan Berhasil! Inilah 9 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perutmu dalam Waktu Singkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: