Cara Menggunakan Micin agar Produksi Tanaman Cabai Meningkat, Campur dengan Air Ini agar Hasilnya Lebih Ampuh!

Cara Menggunakan Micin agar Produksi Tanaman Cabai Meningkat, Campur dengan Air Ini agar Hasilnya Lebih Ampuh!

Cara Menggunakan Micin agar Produksi Tanaman Cabai Meningkat, Campur dengan Air Ini agar Hasilnya Lebih Ampuh!-Roni Jenggot-Youtube

Setelah kalian mengetahui triknya, tentu saja akan membuat kalian menjadi lebih hemat biaya terhadap pengeluaran pupuk untuk tanaman cabai agar tanaman cabai bisa berbuah dengan lebat.

Caranya cukup dengan menggunakan micin dan air bawang untuk menjadi pupuk alternatif yang dapat digunakan untuk pertumbuhan, sehingga akan menghasilkan buah cabai berkali-kali lipat dan sangat lebat.

Cara membuatnya sangat mudah, yang pertama yaitu dengan menyiapkan 2 liter air kemudian masukkan micin setengah sendok makan, lalu aduklah sampai tidak ada kristalnya yang tersisa atau menggumpal.

BACA JUGA:Nggak Perlu Galau Harga Cabai Mahal, Inilah 6 Trik Menanam Cabai di Polybag Agar Berbuah Lebat

BACA JUGA:Harga Cabai Mahal? Nggak Usah Khawatir Lagi, Begini Cara Menanam Cabai di Polybag agar Berbuah Lebat

Setelah itu tambahkan air rendaman bawang merah dan bawang putih sebagai bahan campuran pupuk micin untuk memperlebat buah pada tanaman cabai.

Namun, sebelum air rendaman dari bawang merah dan bawang putih tersebut dicampurkan, kalian harus membuat fermentasi rendaman air kulit bawang merah dan putih terlebih dahulu.

Pastikan untuk memilih kulit yang kering, bukan yang busuk. Setelah itu, fermentasikan rendaman kulit bawang merah dan bawang putih tersebut selama 1 minggu dan letakkan pada tempat yang teduh di wadah yang tertutup rapat.  

Nah, kalau semua bahan di atas telah disiapkan semua, campurkanlah antara air fermentasi kulit bawang sebanyak 200 ml ke dalam air micin yang tadi sudah dilarutkan.

BACA JUGA:Begini Rahasia Tanaman Cabai Berbuah Terus-menerus di Polybag, Cukup Dengan 3 Langkah Hasil Pasti Memuaskan

BACA JUGA:Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Menanam dan Merawat Cabe agar Buahnya Menjadi Lebih Pedas

Untuk cara menggunakannya sangat gampang, yaitu cukup kalian kucurkan secara langsung ke area perakaran perbatang cabai. Namun perlu diingat bahwa, sebelum digunakan camurkan lagi larutan tersebut dengan air sebanyak 2 liter.

Takaran seperti ini bisa kalian gunakan untuk belasan tanaman cabai, karena idealnya satu tanaman cabai hanya memerlukan setengah sampai 1 cangkir pupuk kocor.

Untuk waktu penyiramannya cukuplah 1 minggu sekali saja dan berikan pada tanaman cabai yang sudah besar ketika tanaman cabai tersebut sudah mulai berbunga.

Harus kalian ingat bahwa, dalam menggunakan pupuk dari micin dan rendaman air kulit bawang tersebut tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Berikan secukupnya saja sesuai dengan anjuran yang telah disebutkan di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: