Yuk Jauhi Sekarang! Inilah Jenis Makanan yang harus Dihindari Saat Diet Gula, Lebih Baik Mennghindari Kan?

Yuk Jauhi Sekarang! Inilah Jenis Makanan yang harus Dihindari Saat Diet Gula, Lebih Baik Mennghindari Kan?

makanan olahan menjadi makanan yang bikin berat badan naik-Image by wayhomestudio

Hindari makanan kaleng yang dikemas dalam sirup atau mengandung gula pada daftar bahannya. Buah sudah cukup manis, jadi pilihlah versi yang berlabel “dikemas dalam air” atau “tanpa tambahan gula”.

Jika Anda membeli buah-buahan atau sayuran kalengan yang mengandung tambahan gula, Anda dapat menghilangkan sebagiannya dengan membilasnya dalam air sebelum Anda memakannya.

BACA JUGA:Jangan Coba-Coba! Inilah Makanan yang Menjadi Pantangan Saat Diet Gula, Apakah Makanan Favorite Anda Termasuk?

BACA JUGA:Ketahuilah 4 Khasiat Green Tea untuk Diet Berikut Ini yang Cocok Dinikmati sambil Ngeteh Cantik

3. Hindari Minuman Manis

Salah satu langkah awal agar bisa mengurangi konsumsi gula adalah dengan menghindari minuman manis. Jenis minuman yang perlu dihindari yakni minuman berenergi, minuman soda, teh manis dan minuman olahraga. 

Selain itu, jenis minuman yang sering dianggap sehat namun seringkali justru mengandung gula yang tinggi, yakni smooties dan jus buah. Sebab jenis minuman tersebut justru ada gula didalamnya.

Minuman yang masih diperbolehkan dikonsumsi karena mengandung gula yang rendah yakni antara lain air putih, teh herbal, kopi pahit, teh hitam ataupun hijau. Meskipun demikian, jangan campurkan gula di dalamnya. 

4. Batasi Makanan Penutup yang Manis

Langkah awal agar bisa mengurangi konsumsi gula lainya adalah harus bisa membatasi makanan penutup yang manis. Makanan penutup yang terbuat dari kue, pai, donat dan es krim akan memicu peningkatan berat badan yang lebih besar. 

Ganti makanan penutup dengan yang lebih sehat dan aman untuk diet. Diantaranta buah segar, yoghurt yunani, dark chocolate dan lainya. Hal ini karena kandungan gula di dalamnya lebih rendah.

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Kickboxing untuk Mendampingi Program Diet? Untuk Pemula Jangan Lewatkan Tips Berikut Ini

BACA JUGA:Mampu Turunkan Berat Badan! Ini Khasiat Bawang Putih Hitam yang Bermanfaat untuk Diet

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat diet gula. Hal ini perlu dilakukan agar bisa menjadikan diet gula Anda berhasil. Bukan tanpa sebab dengan tingginya gula akan bisa menaikan berat badan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: