Daftar Makanan yang Harus Diganti Ketika Diet Gula, Apa Sajakah? Berikut Daftarnya

Daftar Makanan yang Harus Diganti Ketika Diet Gula, Apa Sajakah? Berikut Daftarnya

camilan tinggi kalori-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah ada daftar makanan yang harus diganti ketika diet gula? Jika ada tentunya ini sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin mengurangi gula.

Gula memang harus dikurangi jika ingin menurunkan berat badan. Tentu saja karena gula mengandung kalori yang tinggi dan merupakan salah satu jenis karbohidrat. Tentunya ini sangat tidak baik untuk diet. 

Makanan manis memang menggugah selera ya, dari cokelat, es krim, brownies dan lain-lainya. Tentunya juga masih banyak lagi jenis makanan hingga minuman yang sangat tinggi gulanya. 

Makanan dan minuman tersebut cenderung menjadi racun bagi tubuh jika tidak dikontrol dengan baik. Apalagi bagi Anda yang tidak melakukan olahraga dan tidak mengeluarkan banyak energi.

BACA JUGA:Menu Diet Ibu Hamil Trimester 1, Enak, Sehat dan Dapat Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Baik

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Kickboxing untuk Mendampingi Program Diet? Untuk Pemula Jangan Lewatkan Tips Berikut Ini

Sebab olahraga sendiri sebagai aktivitas yang bisa menjadi salah satu yang bikin kalori, lemak dan energi terbakar. Oleh sebab itu akan membantu mengikis lemak tubuh. Dengan lemak tubuh yang berkurang makan inilah yang menjadikan berat badan turun.

Makanan yang Harus Diganti Ketika Diet Gula

Bagaimana? Sudah tau kan jika gula ini tidak baik untuk tubuh sebab bikin berat badan naik. Oleh sebab itulah harus mengurangi konsumsinya mulai dari sekarang juga. 

Lalu makanan yang harus diganti ketika diet gula itu apa saja? Bagi Anda yang belum tau maka ada beberapa daftar makanan yang ahrus diganti ketika diet gula, diantaranya :

1. Ganti Pemanis dengan Pemanis Tanpa Kalori

Pemanis dengan kandungan kalori biasanya adalah gula buatan sedangkan yang tanpa kalori ini adalah jenis pemanis yang alamiah. Apa sajakah yang menjadi pemanis alami? 

Beberapa pemanis alami nol kalori lainnya menjanjikan. Ini termasuk stevia, erythritol, buah biksu, dan allulose. Sedangkan itu, Anda bisa menggunakan pemanis dari buah dan sayuran yang alami. 

BACA JUGA:Ngga Kalah Efektif Mebakar Lemak, Ini 5 Alasan Latihan Kickboxing Bisa Membantu Program Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: