Inilah 5 Jenis Pisang dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Kamu Suka Makan yang Mana?

Inilah 5 Jenis Pisang dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Kamu Suka Makan yang Mana?

Jenis Pisang dan Manfaatnya untuk Kesehatan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Membahas mengenai jenis pisang dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh kamu menjadi salah satu bahasan yang penting karena banyak sekali manfaatnya.

Buah yang berwarna kuning dan berbentuk lonjong ini banyak tumbuh di kawasan tropis dan sangat mudah untuk tumbuh di wilayah Indonesia.

Tanaman pisang sendiri tidak hanya buahnya yang bisa dimanfaatkan akan tetapi daunnya bisa untuk bungkus makanan dan gedebog atau batangnya bisa untuk kerajinan.

Akan tetapi kita akan berfokus kepada jenis-jenis pisang yang ada di Indonesia serta manfaatnya untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kali ini akan ada beberapa jenis pisang dan manfaatnya untuk kesehatan yang bisa kamu simak untuk menambah pengetahuanmu mengenai per-pisang-an.

Berikut ini adalah beberapa jenis pisang dan manfaatnya untuk kesehatan khusus bagi kamu yang sedang mencari tau tentang manfaat pisang.

BACA JUGA:Ingin Tahu 5 Cara Makan Pisang di Malam Hari yang Benar? Yuk Terapkan agar Manfaatnya Terasa

BACA JUGA:Ini Dia 9 Efek Buruk Makan Pisang Berlebihan yang Akan Merusak Kesehatanmu, Apa Kamu Pernah Merasakannya?

Jenis Pisang dan Manfaatnya untuk Kesehatan

1. Pisang Raja

Pisang jenis ini biasanya digunakan sebagai bahan utama untuk membuat pisang goreng yang memiliki rasa manis dan crispy yang siap menggoyang lidah.

Merupakan jenis pisang dan manfaatnya untuk kesehatan yang pertama dibahas dalam artikel ini karena selain enak pisang ini juga bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaatnya : menjaga kesehatan jantung dan menyehatkan sistem pencernaan.

2. Pisang Ambon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: