Gen Z Wajib Baca! Ini 6 Buku Financial Freedom, Bikin Kamu Makin Mandiri Secara Finansial di Usia Muda

Gen Z Wajib Baca! Ini 6 Buku Financial Freedom, Bikin Kamu Makin Mandiri Secara Finansial di Usia Muda

Gen Z Wajib Baca! Ini 6 Buku Financial Freedom, Bikin Kamu Makin Mandiri Secara Finansial di Usia Muda--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Berikut ini akan dibahas beberapa rekomendasi buku financial freedom yang dapat memberikan pandangan untuk menjadi individu yang mandiri secara finansial.

Kemandirian finansial menjadi impian setiap orang, terutama generasi muda dengan segala cita-cita dan ambisinya.

Financial freedom atau kebebasan finansial dimaknai sebagai suatu situasi di mana seseorang memiliki stabilitas keuangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selama sisa hidup tanpa bergantung dengan orang lain.

Buku financial freedom dapat membantu setiap orang khususnya gen Z untuk mencapai kondisi ideal ini, sehingga mereka memiliki control penuh dalam mengelola keuangan. Akibatnya, masa depan yang lebih stabil pun bisa dicapai.

Lantas, apa saja buku financial freedom tersebut? Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

BACA JUGA 4 Buku Self-Improvement Indonesia Terbaik! Bantu Kamu Upgrade Kualitas Diri

The Psychology of Money

Hal pertama yang perlu kamu benahi untuk mencapai kemerdekaan finansial adalah mengubah mindset-mu tentang uang. Buku financial freedom pertama yang akan direkomendasikan kepadamu adalah buku berjudul The Psychology of Money.

Dalam buku ini, termuat 19 cerita pendek yang akan menyajikanmu berbagai cara pandang manusia terhadap uang. Kamu juga bisa melihat cara pengelolaan uang melalui berbagai cerita dari orang penting di dunia yang disajikan dalam buku financial freedom satu ini.

Melalui pengetahuan tersebut, kamu bisa belajar tentang cara pandang yang tepat mengenai uang dan bagaimana pengelolaan yang kamu butuhkan untuk bisa mencapai kemerdekaan finansial.

Kebebasan Finansial

Seperti apa yang ingin kamu capai, buku self-improvement selanjutnya yang harus kamu baca berjudul Kebebasan Finansial.

Buku financial freedom ini akan memberikanmu informasi yang sangat lengkap, padat, dan menyeluruh untuk mencapai kondisi keuangan ideal.

Melalui buku ini, kamu bisa memperoleh pemahaman sekaligus tips untuk menambah pendapatan, memulai investasi, membangun rutinitas keuangan, mengelola waktu, hingga menyeimbangkan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: