Badan Lemas dan Lelah? 5 Vitamin dan Mineral yang Paling Baik untuk Meningkatkan Energi Aman untuk Semua Umur

Badan Lemas dan Lelah? 5 Vitamin dan Mineral yang Paling Baik untuk Meningkatkan Energi Aman untuk Semua Umur

vitamin dan mineral yang paling baik untuk meningkatkan energi-ilustrasi vitamin dan mineral yang paling baik untuk meningkatkan energi-freepik.com

Untuk itu, kalian perlu memenuhi asupan vitamin D harian dalam tubuh agar kalian dapat terhindar dari depresi serta nyeri sendi dan otot.

2. Vitamin B12

Menurut dr. Nitish Basant Adnani, BmedSc, mengatakan bahwa vitamin B12 ini sangat penting dalam proses pembentukan DNA dan sel darah merah, serta membantu fungsi sistem persarafan.

Namun, vitamin ini tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia loh. Sehingga, kalian harus mendapatkan mikronutrien dari makanan ataupun minuman yang mengandung vitamin B12 secara rutin.

BACA JUGA:6 Vitamin Penambah Nafsu Makan untuk Lansia, Wajib Konsumsi Agar Kesehatan Lansia Selau Terjaga

BACA JUGA:Ini Dia Jajanan untuk Lansia, Tetap Kaya Vitamin dan Mineral, untuk Kesehatan Tubuh dan Tulang Kuat

Lantas apa yan terjadi jika tubuh kekurangana supan vitamin B12? Jika tubuh kalian kekurangan asupan vitamin B12, tubuh akan terasa lemas tidak bertenaga serta sulit untuk berkonsentrasi.

Tidak hanya itu saja, kalian juga akan mengalami suasana atau mood yang buruk. Meskipun bukan merupakan hal yang membahayakan, namun semua permasalahan tersebut tentunya akan mengganggu aktivitas kalian sehari-hari.

Sementara itu, untuk makanan ataupun minuman yang mengandung vitamin B12 ini yakni susu kedelai, susu almon, telur, ikan, daging merah, dan lain sebagainya.

Selain melalui mengonsumsi makanan dan minuman di atas, kalian juga bisa mengonsumsi suplemen yang di dalamnya terkandung vitamin B12.

BACA JUGA:5 Makanan Sumber Vitamin untuk Tulang dan Otot, Nyeri Otot dan Radang Sendi Dijamin Hilang

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulangmu, Ini Dia Jenis Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Tulang, Cocok untuk Lansia 60 ke Atas

3. Coenzym Q10

Sesuai namanyam Coenzym Q10 ini merupakan salah satu jenis enzim yang berperan penting untuk kesehatan tubuh. Uniknya, enzim ini akan secara alami ada di dalam tubuh, terutama pada organ seperti jantung, ginjal, hati, dan pankreas.

Coenzym Q10 ini juga dikenal sebagai salah satu jenis antioksidan yang dapat memberikan stamina atau energi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: