Badan Lemas dan Lelah? 5 Vitamin dan Mineral yang Paling Baik untuk Meningkatkan Energi Aman untuk Semua Umur

Badan Lemas dan Lelah? 5 Vitamin dan Mineral yang Paling Baik untuk Meningkatkan Energi Aman untuk Semua Umur

vitamin dan mineral yang paling baik untuk meningkatkan energi-ilustrasi vitamin dan mineral yang paling baik untuk meningkatkan energi-freepik.com

Bahkan, ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa rendahnya kadar coenzym Q10 yang ada di dalam tubuh dapat memacu timbulnya rasa lelah yang berlebihan. Sehingga kalian akan merasa  mudah lelah, lemas, dan pegal.

Adapun jenis makanan yang mengandung Coenzym Q10 ini diantaranya adalah ikan berlemak, hati, kacang-kacangan, hingga daging merah yang masih segar.

Namun, bagi kalian yang merasa tidak bisa mencukupi kabutuhan Coenzym Q10 harian dalam tubuh melalui makanan, kalian masih bisa mengonsumsi suplemen multivitamin yang terkandung enzim ini.

BACA JUGA:Ini Dia Berbagai Jenis Vitamin untuk Tulang, Wajib Konsumsi agar Tulangmu Tetap Kuat Sampai Tua

BACA JUGA:7 Vitamin Untuk Tubuh Lansia, agar Tubuh dan Tulang Selalu Sehat dan Kuat

Meskipun demikian, Ingat! Kalian perlu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter terkait dosis dan efek samping. Selain itu, kalian juga bisa meihat dosis dan efek samping yang ada di dalam kemasan prosuk suplemen tersebut.

Jika tidak dilakukan, dikhawatirkan akan ada interaksi tertentu dengan obat pengencer darah atau insulin yang sedang dikonsumsi.

4. L-Theanine

Selain Coenzym Q10, ada lagi nih senyawa yang jarang atau tidak pernah kalian dengar. Senyawa tersebut adalah L-Theanine.

L-theanine adalah asam amino alami yang terkandung dalam teh. Dengan kombinasi L-Theanine dengan ini dapat meningkatkan energi serta daya konsentrasi. Sehingga kalian akan lebih fokus dalam menjalankan berbagai aktivitas.

BACA JUGA:Inilah Jenis Vitamin yang Dapat Meredakan Nyeri Sendi, Ampuh Digunakan untuk Menjaga Tulang Lansia

BACA JUGA:7 Penyakit yang Bisa Diatasi dengan Khasiat Buah Apel Kaya Vitamin C

5. Zat besi

Kandungan nutrisi untuk meningkatkan energi yang terakhir adalah zat besi.

Zat besi ini sangat berperan penting untuk kesehatan tanpa memandang usia. Sebab, jika seseorang tersebut kekurangan zat besi, kalian akan merasakan rasa lemas dan lelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: