Cegah Banjir, TNI Polri dan Masyarakat Bersihkan Sungai Bremi Kota Pekalongan

Cegah Banjir, TNI Polri dan Masyarakat Bersihkan Sungai Bremi Kota Pekalongan

Cegah banjir, TNI Polri dan masyarakat bersihkan eceng gondok di Sungai Bremi, Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat, 5 Januari 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk mencegah terjadinya banjir, TNI dari Kodim 0710/Pekalongan bersama Polri dari Polres Pekalongan Kota, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, BPBD, dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan Sungai Bremi, pada Jumat pagi, 5 Januari 2024.

Kegiatan kerja bakti membersihkan Sungai Bremi dari tumpukan tanaman eceng gondok yang menyumbat aliran sungai ini tepatnya berlokasi di Pabean, Kelurahan Padukuhankraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menyampaikan Sungai Bremi sudah dipenuhi eceng gondok sehingga apabila tidak segera dibersihkan akan menyebabkam banjir.

BACA JUGA:Karya Bakti, TNI Kodim Pekalongan bersama Polri, Pemkot, dan Warga Bersihkan Saluran Air Pasar Sorogenen

BACA JUGA:Melalui Karya Bakti, TNI-Polri Bergandengan Tangan Bersihkan Pasar di Kabupaten Pekalongan

"Kita, TNI-Polri bersama seluruh komponen masyarakat saat ini melaksanakan kerja bakti pembersihan Sungai Bremi, dan bisa kita lihat bersama sungai ini sudah penuh dengan ecceng gondok, sehingga apabila tidak segera kita bersihkan maka akan bisa mengakibatkan banjir," terang Dandim Rizky.

Dandim Rizky juga apresiasi keterlibatan masyarakat yang sangat antusias ikut membersihkan eceng gondok. 

Dia berharap masyarakat bisa terus menjaga kebersihkan sungai sehingga banjir bisa dicegah sedini mungkin.

Camat Pekalongan Utara Wismo Adityo menambahkan, dirinya sangat apresiasi atas sinergitas semua komponen yang telah bergotong-royong mencegah banjir dengan membersihkan enceng gondok di Sungai Bremi.

"Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. TNI Polri dan semua komponen masyarakat di sini saling bahu membahu dengan penuh semangat membersihkan eceng gondok. Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini bisa mencegah banjir di wilayah ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutup Akses Karanganyar - Lebakbarang, TNI, Polri, PMI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

BACA JUGA:Prajurit Kodim 0710 Pekalongan jadi Pendekar Sampah, Diterjunkan Perangi Sampah di Pasar Tradisional

Sementara itu, Kiai Fahrudin selaku tokoh agama dan masyarakat dan sekaligus pengasuh Majelis Taklim Darul Khoirot Kelurahan Padukuhankraton juga menyampaikan apresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: