Bolehkah Diet saat Hamil? Begini Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Hamil untuk Mengatasi Kelebihan Berat Badan

Bolehkah Diet saat Hamil? Begini Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Hamil untuk Mengatasi Kelebihan Berat Badan

Ilustrasi pola makan sehat cara diet yang aman bagi ibu hamil.-Freepik.com-

RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi para ibu hamil yang mungkin memiliki masalah dengan berat badan perlu dengan berhati-hati, dan dalam pengawasan dokter melakukan diet yang aman bagi ibu hamil.

Berat badan menjadi salah satu faktor yang bisa memengaruhi kondisi kesehatan ibu dan juga bayi dalam kandungan.

Lalu bagaimana cara aman untuk mengatasi seputar permasalahan berat badan pada ibu hamil yang mengalami gejala obesitas?

Hal yang paling pertama untuk dilakukan pastinya dengan mengkonsultasikan kondisi dan kebutuhan tubuh ibu hamil dengan dokter.

Kemudian setelah mendapat arahan dokter coba mencari dan memahami lebih banyak informasi dan tips seputar di ibu hamil yang aman dan sehat.

BACA JUGA:Menu Diet Ibu Hamil Trimester 1, Enak, Sehat dan Dapat Memenuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Baik

BACA JUGA:6 Jus Buah yang Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil, Sehat untuk Bayinya dan Bisa Bantu Kontrol Berat Badan

Karena bagaimanapun saat hamil, tubuh sangat memerlukan asupan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan ibu dan juga mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan.

Meski memiliki sedikit keluhan tentang berat badan ibu hamil tetap membutuhkan nutrisi yang seimbang sehingga tidak dianjurkan untuk mengurangi asupan nutrisi harian.

Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Hamil 

Adanya kenaikan berat badan saat hamil adalah hal yang terbilang wajar. Dikutip dari prenagen.com pada kasus ibu hamil para ahli menganjurkan adanya pertambahan berat badan saat hamil sekitar 5 sampai 9 kg setiap kehamilan, dan 11 sampai 19 kg saat mengandung anak kembar.

Bahkan pada ibu hamil yang memiliki kelebihan berat badan dari awal kehamilan, juga tetap wajar dan dianjurkan untuk mengalami kenaikan berat badan sebagai salah satu indikasi perkembangan pada janin.

Namun memang ada beberapa ibu hamil dengan kondisi medis tertentu yang disarankan dokter untuk menjaga berat badan agar lebih stabil selama kehamilan.

Nah, berikut ini beberapa cara diet yang sehat dan tetap aman untuk dilakukan oleh ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: