Ketua DPRD Ajak Kader Posyandu Turut Cegah Stunting

Ketua DPRD Ajak Kader Posyandu Turut Cegah Stunting

Banner DPRD Kota Pekalongan Agustus 2019

FOTO BERSAMA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, berfoto bersama para kader Posyandu usai menghadiri kegiatan pertemuan kader Posyandu di Kelurahan Gamer, Rabu (30/10).

KOTA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, menghadiri pertemuan kader Posyandu di Kelurahan Gamer, Rabu (30/10). Kehadiran Balgis dalam rangka memberikan motivasi dan pengarahan bagi para kader Posyandu. Dalam kesempatan itu, Balgis menerima banyak keluhan dan masukan dari para kader Posyandu.

Dalam pengarahannya, Balgis menyatakan bahwa menjadi kader Posyandu merupakan satu kehormatan dan panggilan jiwa. Karena, kader Posyandu merupakan ujung tombak program kesehatan pemerintah, khususnya kesehatan ibu dan anak di tengah masyarakat. "Saya sangat mengapresiasi semangat para kader Posyandu yang memiliki komitmen tinggi disertai ketulusan dalam menjalankan tugas untuk memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Pekalongan," katanya.

Dalam kesenoatan itu, Balgis juga mengajak serta seluruh kader Posyandu agar bisa membantu untuk menekan angka stunting di Kota Pekalongan. "Alhamdulillah hari ini saya bisa bertatap muka langsung dengan kader Posyandu di Kota Pekalongan. Harapannya para kader Posyandu ini bisa meningkatkan kualitasnya sehingga bisa membantu apa yang masih menjadi permasalahan di Kota Pekalongan yakni tingginya angka stunting," tutur Balgis.

Untuk mendukung peran tersebut, Balgis berharap para kader Posyandu agar dibekali materi bagaimana caranya mencegah stunting. Mulai dari sejak bayi di dalam kandungan, saat sudah lahir hingga usia balita. "Dengan begitu para kader Posyandu bisa turut membantu menekan angka stunting secara optimal," tambahnya.

Balgis yakin, para kader Posyandu sudah memiliki kemampuan dan pengalaman bagaiman turut menjaga kesehatan keluarga di Kota Pekalongan. "Hari ini saya mendapatkan masukan luar biasa bagaimana balita dan ibu produktif di Kota Pekalonngan bisa memiliki kesehatan lebih baik lagi," kata Balgis.

Sehingga secara khusus Balgis juga mengucapkan terima kasih kepada para kader Posyandu yang sudah bersedia mencurahkan waktu dan tenaganya untuk turut menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat Kota Pekalongan. "Terima kasih kepada para kader Posyandu yang merupakan pejuang-pejuang yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa di bidang kesehatan. Kami ucapkan terima kasih," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: