Rekomendasi 5 Gerakan Pilates Ibu Hamil, Bagus untuk Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Selama Kehamilan!

Rekomendasi 5 Gerakan Pilates Ibu Hamil, Bagus untuk Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Selama Kehamilan!

Ilustrasi gerakan thigh stretch, gerakan pilates yang aman untuk ibu hamil.-Freepik.com-

Setelah itu buang nafas dan turunkan tangan untuk kembali ke posisi awal. Lakukan secara bergantian dengan sisi lainnya.

Gerakan ini akan semakin membentuk kekuatan otot bagian lengan perut pinggul dan punggung. Keseimbangan tubuh juga akan lebih meningkat.

5. Sword

Gerakan yang terbilang cukup simpel karena dilakukan dengan posisi berdiri. Lebarkan kedua kaki lebih lebar dari pinggul, dan ambil posisi kuda-kuda.

Posisi awal kedua tangan berada di pinggul, kemudian angkat salah satu tangan ke atas. Sambil mengatur nafas tarik kembali tangan ke bawah menyentuh lutut kaki yang berlawanan.

Ulangi gerakan ini beberapa kali, kemudian gantian dengan sisi tangan satunya.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Pilates untuk Ibu Hamil, Menjaga Tubuh Tetap Langsing Walau sedang Hamil!

Gerakan sword akan membantu melatih kekuatan otot kaki, otot lengan, otot punggung, otot perut, dan juga meningkatkan keseimbangan tubuh.

Itu tadi beberapa gerakan pilates ibu hamil yang bisa dicoba di rumah. Jangan lupa untuk berkonsultasi sebelumnya dengan dokter.

Dan apabila anda termasuk pemula dalam melakukan pilates ada baiknya untuk mengikuti kelas bersama pelatih profesional, agar teknik dan gerakan yang tepat sehingga memberi manfaat yang diinginkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: