Punya Laptop Lenovo? Begini 4 Cara Merawat Laptop Lenovo agar Awet Bertahun-Tahun

Punya Laptop Lenovo? Begini 4 Cara Merawat Laptop Lenovo agar Awet Bertahun-Tahun

Punya Laptop Lenovo? Begini 4 Cara Merawat Laptop Lenovo Agar Awet Bertahun-Tahun, Wajib Tahu!-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pengguna laptop Lenovo jangan hanya menikmati fitur-fitur canggihnya. Tetapi harus mengetahui pula cara merawat laptop Lenovo agar awet bertahun-tahun. Simak selengkapnya di bawah ini.

Laptop merupakan salah satu barang elektronik yang rentang mengalami kerusakan.Oleh karena itu, pengguna wajib mengetahui cara merawatnya dengan benar.

Ternyata perawatan laptop pada tiap-tiap merek berbeda-beda lho. Seperti halnya cara merawat laptop Lenovo agar awet berbeda dengan cara merawat laptop Acer.

Lenovo sebagai brand produk laptop menawarkan fitur-fitur canggih yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Harga yang ditawarkan juga beragam.

Nah, jika kamu baru saja membeli laptop Lenovo, jangan lupa untuk mempelajari juga cara merawat laptop Lenovo agar awet.

Jangan sampai kecerobohan dan kelalaian kamu justru membuat laptop yang baru kamu beli menjadi rusak. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Begini 2 Cara Merawat Laptop Acer yang Tepat, Dijamin Bikin Umur Panjang

BACA JUGA:Bolehkah Ngecas Laptop Sampai 100%? Simak 5 Cara Cerdas Merawat Baterai Laptop Agar Berumur Panjang

Tapi jangan khawatir dulu, karena artikel ini akan membantu kamu mengajarkan cara merawat laptop Lenovo agar awet. 

1. Pergunakan laptop secara baik

Salah satu cara merawat laptop Lenovo agar awet adalah dengan mempergunakan laptop secara baik alias tidak sembarangan. Perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Hindari memegang layarnya ketika mengambil laptop.Gunakan kedua tangan untuk memegang kedua sisi laptop ketika ingin mengambilnya.
  • Hindari meletakkan benda apapun di atas keyboard. Terlebih benda-benda yang berat karena akan memicu kerusakan pada keyboard laptop.
  • Selalu memastikan laptop dalam kondisi standby, sleep, turn off ketika akan memindahkannya. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada storage drive.
  • Jangan melakukan hal berbahaya pada laptop, seperti menjatuhkan benda, terpukul, terbentur, tergores dan sebagainya.

2. Tips meletakkan laptop

  • Hindari meletakkan laptop pada suhu cuaca panas dan dingin yang berlebih
  • HIndari kebiasaan meletakkan laptop pada paha atau bagian tubuh lainnya karena dapat membuat laptop menjadi panas akibat uap panas laptop yang tertahan.
  • Letakkan laptop pada benda dengan permukaan datar seperti meja yang terbuat dari kayu, kaca atau keramik. Karena benda seperti ini dapat menghantarkan panas.
  • Jauhkan laptop dari benda-benda seperti air, minyak, lotion dan cairan lainnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya konsleting pada sistem jaringan pada laptop.
  • Jauhkan pula dari jangkauan anak-anak karena kemungkinan dapat melakukan hal-hal yang dapat mengancam keamanan laptop.

3. Mengatur kata sandi

Selalu memastikan untuk mengingat kata sandi pada administrator atau Hard Disk Drive (HDD), karena dari pihak Lenovo telah menyatakan bahwa tidak akan mengatur ulang kata sandi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://pemmzchannel.com/2021/12/20/cara-merawat-laptop-lenovo/