Rezeki Sempit Hingga Terjerat Pinjol? Jangan Diam Saja, Begini Cara Sholat Hajat untuk Melunasi Hutang

Rezeki Sempit Hingga Terjerat Pinjol? Jangan Diam Saja, Begini Cara Sholat Hajat untuk Melunasi Hutang

Rezeki Sempit Hingga Terjerat Pinjol? Jangan Diam Saja, Begini Cara Sholat Hajat untuk Melunasi Hutang-KAROMAH DOA-Youtube

Oleh karena itu, melaksanakan sholat hajat pada saat kondisi sedang sangat terdesak karena kesulitan hidup seperti terjerat hutang pinjol sangatlah penting.

Hal tersebut dikarenakan, dengan melakukan sholat hajat, apalagi jika kalian melakukannya dengan khusyuk, maka kesulitan yangs sedang kalian hadapi akan diberikan jalan keluarnya oleh Allah SWT.

Lantas, bagaimana sih caranya melakukan sholat hajat untuk melunasi hutang? Berikut ini adalah penjelasan mengenai tata cara sholat hajat untuk melunasi hutang yang perlu kalian ketahui.

BACA JUGA:Terjerat Hutang Pinjol? Cobalah Amalkan Amalan Lunas Hutang dalam Semalam dengan Surat Yasin, Begini Caranya

BACA JUGA:12 Keajaiban Surat Al Ikhlas Jika Dibaca Setiap Hari dan Cara Mengamalkannya, Salah Satunya Cepat Lunas Hutang

Cara Sholat Hajat untuk Melunasi Hutang

Dikutip dari kitab berjudul "Ihya Ulumuddin" karya Imam Al Ghazali, berikut ini adalah tata cara sholat hajat pada saat kondisi sedang terdesak seperti misalnya saat terjerat hutang pinjol.

Sholat hajat diketahui dapat dijadikan salah satu alternatif untuk mengadu kesulitan terhadap yang membuat kesulitan atau cobaan itu sendiri, yaitu Allah SWT.

Sebenarnya, menurut para ulama Allah SWT memberikan kesulitan atau cobaan kepada hamba-Nya tidak mungkin melebihi batas kemampuan hamba itu sendiri.

Kesulitan atau cobaan kepada seorang hamba adalah untuk mengingatkan agar senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga agar hamba tersebut tidak lupa diri.

BACA JUGA:Sederhana dan Mudah Dilakukan, Mbah Moen Bocorkan Amalan agar Cepat Kaya dan Terbebas dari Hutang Pinjol

BACA JUGA:Solusi Cepat Bayar Pinjol! Inilah Amalan Pelunas Hutang Paling Ampuh, Cukup Baca Sekali Saja Setelah Sholat

Jadi, biasanya ketika kalian lupa diri dan lalai kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan memberikan cobaan atau kesulitan agar kalian kembali mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, dengan melakukan sholat hajat pada saat kalian sedang mengalami kesulitan atau cobaan seperti terjerat hutang pinjol, merupakan salah satu solusinya agar Allah Mencarikan jalan keluar yang terbaik untuk kalian.

Nah, menurut Imam Al Ghazali cara sholat hajat untuk melunasi hutang terdiri dari 12 rakaat. Pada setiap rakaatnya, dianjurkan untuk membaca surat Al Fatihah kemudian dilanjutkan dengan membaca ayat kursi dan surat Al Ikhlas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: