Ketua DPRD Sembuh Covid-19, DPC PKB Gelar Syukuran

Ketua DPRD Sembuh Covid-19, DPC PKB Gelar Syukuran

KAJEN - Setelah menjalani perawatan secara intensif akibat terpapar Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj. Hindun dinyatakan sembuh. Untuk itu sebagai bentuk syukur, DPC PKB Kabupaten Pekalongan menggelar tasyakuran di Gedung Jalan Ambo kembang, Selasa (26/08/2020).

Tasyakuran dihadiri oleh sejumlah kader bersama anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pekalongan. Dalam tasyakuran tersebut, secara simbolis Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj. Hindun menyerahkan nasi tumpeng kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi yang juga kader PKB. Penyerahan didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan H. Bisri Romli yang juga anggota DPR RI Jateng X.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan H. Bisri Romli menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk syukur. Tasyakuran ini mengundang sejumlah Anggota Fraksi PKB DPRD serta sejumlah pengurus partai. "Acara Selasa malam ini, adalah syukuran atas sembuhnya Ketua DPRD, Bu Hindun sembuh dari Covid 19. Syukuran ini tanpa sepengetahuan Bu Hindun. Ini inisiatif jajaran pengurus sebagai wujud syukur atas sembuhnya bu Hindun," terangnya.

Selain mengadakan tasyakuran, pada kesempatan itu Bisri Romly juga menyerahkan bantuan wifi internet gratis kepada para siswa dan mahasiswa untuk kepentingan belajar jarak jauh atau daring. Karena pembelajaran jarak jauh sudah diterapkan oleh pemerintah akibat adanya pandemi wabah covid 19.

"Bantuan wifi internet gratis ini merupakan wujud dari program yang diusung oleh Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar, yaitu, Gerakan Bangkit Belajar," katanya.

Dalam tasyakuran Bisri Romly mengintruksikan kepada staf office DPC PKB Kabupaten Pekalongan untuk melayani para siswa dan mahasiswa yang hendak memanfaatkan layanan wifi internet gratis. Terutama di lingkungan kantor DPC PKB, di Jalan Raya Ambokembang, Kedungwuni.

dirinya juga memaparkan mengendai kondisi terkini peta politik Pilkada di Kota Santri. Menurutnya, DPC PKB Kabupaten Pekalongan mengusung pasangan Asip Kholbihi - Sumarwati sebagai calon bupati dan wakil bupati Pekalongan.

Perlu diketahui, Asip Kholbihi saat ini menjabat sebagai Bupati Pekalongan periode hasil Pilkada 2015. Sedangkan Sumarwati merupakan Ketua Muslimat NU Kabupaten Pekalongan serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan. "Pak Asip wajib maju kembali sebagai calon bupati, sebab menurut saya, masyarakat saat ini butuh Pak Asip," (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: