Lakukan Sholat Sunnah di 2 Waktu Ini, Pahalanya Sama dengan Sholat Tahajud serta Lailatul Qadar Kata Gus Baha

Lakukan Sholat Sunnah di 2 Waktu Ini, Pahalanya Sama dengan Sholat Tahajud serta Lailatul Qadar Kata Gus Baha

Lakukan Sholat Sunnah di 2 Waktu Ini, Pahalanya Sama dengan Sholat Tahajud serta Lailatul Qadar Kata Gus Baha -Tangkap layar -Freepik.com

"Dalam riwayat Imam Thabrani disebutkan kalau barangsiapa melaksanakan sholat sunnah 4 rakaat saat sebelum sholat dhuhur, maka sekaan-akan dia melaksanakan sholat tahajud 4 rakaat pada malam harinya," terang Gus Baha.

Sebaliknya sholat sunnah yang diartikan Gus Baha mempunyai keutamaan setara dengan melaksanakan amalan di malam Lailatul Qadar adalah 4 rakaat sholat sunnah setelah sholat isya'.

"Barangsiapa melaksanakan sholat sunnah 4 rakaat sehabis sholat isya'. Maka seakan-akan dia melaksanakan sholat 4 rakaat pada malam Qadar," imbuhnya menjelaskan dalam hadits riwayat At-Thabrani.

Maka dari itu Rasulullah juga sempat meriwayatkan kalau Rasulullah merasa bahagia saat bisa melaksanakan amalan di disaat pintu langit sedang terbuka.

"Rasulullah bersabda, sebetulnya waktu saat sebelum dhuhur itu merupakan saat terbukanya pintu langit. Maka merasa senanglah bila pada waktu itu amal shalihku naik ke hadapan Allah," pungkas Gus Baha menerangkan sabda Rasulullah Saw.

Oleh sebab itu siapa saja yang rasanya masih merasa keberatan melakukan sholat tahajud di malam hari, dapat melaksanakan sholat sunnah 4 rakaat saat sebelum dhuhur karena mempunyai keutamaan sebanding dengan 4 rakaat sholat tahajud.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: