5 Rekomendasi Jus untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lansia, Mampu Jaga Imun Lansia Tetap Sehat dan Kuat

5 Rekomendasi Jus untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Lansia, Mampu Jaga Imun Lansia Tetap Sehat dan Kuat

jus untuk meningkatkan daya tahan tubuh lansia--freepik.com/freepik

Buah citrus seperti jeruk, jeruk bali, lemon, dan jeruk keprok merupakan sumber vitamin C yang sangat baik.

Vitamin esensial ini membantu tubuh memproduksi sel darah putih, yang bertanggung jawab untuk melawan mikroba, virus, dan bakteri berbahaya.

Tubuh tidak memproduksi vitamin C secara alami, sehingga orang tua perlu mendapatkannya dari makanan.

Meskipun jus buah dalam kemasan mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup, orang tua akan mendapat manfaat lebih banyak jika mereka makan buah-buahan segar atau minum jus segar.

3. Jus Semangka

Jus selanjutnya untuk daya tahan lansia adalah semangka.

Semangka mengandung peptida yang dikenal sebagai glutathione, yang terdiri dari beberapa asam amino, termasuk sistein, yang berkontribusi pada penguatan sistem kekebalan secara keseluruhan.

Glutathione juga memiliki sifat antioksidan dan secara efektif melindungi sistem kekebalan tubuh dari kerusakan oksidatif pada tingkat sel.

Orang yang lebih tua dapat makan semangka sendiri atau dalam salad dan jus dengan buah-buahan penambah kekebalan lainnya.

4. Jus Delima

Buah delima sangat kaya akan antioksidan seperti polifenol, yang telah terbukti membantu mengurangi peradangan dan tekanan darah, yang sangat penting bagi mereka yang mengalami nyeri sendi atau tingkat stres yang tinggi.

Manfaat unik lain dari buah delima adalah memiliki sifat anti-penuaan seperti urolitin A, yang membantu memperkuat otot dan kesehatan mitokondria.

5. Jus Bit

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa bit secara sempurna menurunkan tekanan darah dan mencegah penurunan kognitif, dua masalah umum di kalangan orang tua.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Science Daily pada tahun 2010, minum 2 cangkir jus bit di pagi hari dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: