Pisang Bisa Turunkan Berat Badan, Apa Saja Kandungan Nutrisi Pisang yang Cocok untuk Diet? Berikut Ulasannya

Pisang Bisa Turunkan Berat Badan, Apa Saja Kandungan Nutrisi Pisang yang Cocok untuk Diet? Berikut Ulasannya

kandungan nutrisi pisang yang cocok untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Kandungan nutrisi pisang yang cocok untuk diet ternyata cukup banyak lho. Buah ini memang tidak hanya bagus untuk kesehatan, tetapi juga bagus untuk membantu menurunkan berat badan

Berat badan memang kerap kali menjadi sebuah permasalahan untuk beberapa orang, apalagi jika sudah melebihi berat normal atau ideal yang dimiliki oleh seseorang. 

Untuk itu banyak orang yang rela melakukan diet demi bisa mendapatkan bentuk dan berat tubuh yang jauh lebih baik, tidak hanya melakukan olahraga saja. 

Nah terdapat salah satu metode diet yang dapat diterapkan, walaupun mungkin tidak semua orang akan cocok, yaitu diet menggunakan pisang. 

BACA JUGA:Ketahuilah, Inilah Waktu yang Tepat Makan Pisang untuk Diet supaya Makin Langsing dan Tetap Sehat

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Jenis Makanan Sehat untuk Diet Alami, Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Diet Pisang 

Diet pisang sendiri diperkenalkan oleh seseorang di Jepang dan diet yang satu ini cukup populer di sana. Mengonsumsi pisang menjadi salah satu sumber utamanya untuk membantu menurunkan berat badan. 

Biasanya pada diet ini waktu yang sangat dianjurkan untuk mengonsumsi pisang adalah di pagi hari, saat melakukan sarapan yaitu sebanyak 1-4 buah pisang dan juga air putih hangat

Selebihnya pada makan siang dan makan malam tidak terlalu ketat, sebab kita masih diperbolehkan untuk makan apapun yang kita sukai, asalkan sehat, bergizi, tidak mengandung tinggi kalori dan lemak, dan juga sebaiknya dimakan dengan porsi yang secukupnya. 

Selama diet ini berlangsung, kamu tetap boleh mengonsumsi cemilan, namun diusahakan untuk menghindari produk susu, keju, yoghurt, dan es krim. Ngemilnya pun sebaiknya dilakukan di sore hari. 

BACA JUGA:5 Jenis Jus Sayuran Penurun Berat Badan, Bikin Langsing dan Tampak Awet Muda

BACA JUGA:Inilah Daftar 4 Jus Mix 2 Buah untuk Diet, Lemak di Perut Bisa Rontok

Nah langsung saja kita akan membahas kandungan nutirisi yang terdapat pada pisang, yang membuatnya cocok untuk dikonsumsi saat diet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: