Apa Obat Herbal yang Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Usia 60-an Tahun? Yuk Cari Tahu di Sini

Apa Obat Herbal yang Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Usia 60-an Tahun? Yuk Cari Tahu di Sini

obat herbal yang bisa mengatasi nyeri sendi--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apa saja obat herbal yang bisa mengatasi nyeri sendi buat lansia? Khususnya untuk lansia usia 60-an tahun agar sehat di usia senja.

Penggunaan obat herbal merupakan salah satu cara untuk mengatasi nyeri sendi selain minum obat tertentu. Minuman obat herbal bersifat antiinflamasi pada sendi lutut yang sakit.

Lutut yang sakit pada lansia akan sering terjadi karena beberapa faktor tertentu. Diantaranya penurunan pelumas pada area sendi lutut.

BACA JUGA:Bermanfaat Buat Lansia, 9 Obat Herbal untuk Lutut Sakit dari Rebusan Rempah dan Daun

BACA JUGA:Ini Dia Obat Alami untuk Sendi dan Pegal Linu yang Sering Dialami Orang Tua Usia 60 Tahun

Persendian lutut membutuhkan perawatan dengan minuman obat herbal yang menyehatkan. Sebab mengandung beragam nutrisi yang mampu menurunkan tingkat peradangan sendi lutut.

Inilah beberapa obat herbal yang bisa mengatasi nyeri sendi di usia 60-an tahun. Yuk cari tahu penjelasannya di bawah ini.

1. Kunyit Asam

Kunyit sendiri mengandung senyawa antiinflamasi dan analgesik yang bisa menyehatkan tulang. Cocok untuk dijadikan minuman obat herbal yang dapat melumasi sendi.

Minuman rempah kunyit yang dicampur dengan asam ampuh mengurangi rasa sakit nyeri sendi. Kandungan curcumin bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Jahe

Obat herbal juga bisa dibuat dari jahe. Rempah jahe di dalamnya bisa menurunkan peradangan pada bagian sendi lutut.

Jahe mengandung senyawa gingerol yang bermanfaat untuk kesehatan sendi. Mampu meredakan sendi lututut yang terasa sakit.

BACA JUGA:6 Obat Herbal untuk Jaga Kesehatan Tubuh yang Wajib Ada di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: