Kepala Rupbasan Pekalongan Tandatangani Komitmen Pembangunan ZI dan Pakta Integritas 2024

Kepala Rupbasan Pekalongan Tandatangani Komitmen Pembangunan ZI dan Pakta Integritas 2024

Kepala Rupbasan Pekalongan Donny Setiawan tandatangani Komitmen Pembangunan ZI dan Pakta Integritas 2024.-Dok/Rupbasan Pekalongan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kepala Rupbasan Kelas I Pekalongan menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pakta Integritas Tahun 2024, Selasa, 9 Januari 2024.

Penandatanganan dilakukan oleh Karupbasan Pekalongan Donny Setiawan bersama seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah di Aula Kresna Basudewa Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto, beserta Jajaran Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Tejo Harwanto menyampaikan bahwa esensi Pembangunan Zona Integritas adalah bagaimana kita membangun integritas di lingkungan kerja melalui berbagai perubahan serta perbaikan yang terencana, masif, komprehensif, dan sistematis.

BACA JUGA:Tes Urine, Semua Pegawai Rupbasan Pekalongan Negatif Narkoba

BACA JUGA:Rupbasan Pekalongan Jalin Sinergi dengan BNNK Batang

"Membangun integritas berarti membangun sistem, membangun manusia, membangun mindset dan cultureset yang lebih baik. Integritas dibangun dengan komitmen dan konsistensi, mulai dari pimpinan sebagai role model hingga level terbawah," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan instruksi khusus bagi para Kepala UPT di antaranya melaksanakan Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokasi dengan berorientasi pada tujuan utama, yakni peningkatan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan birokrasi yang bersih dari KKN.

"Laksanakan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas bersama seluruh jajaran pada kegiatan Apel Pagi, tanpa seremoni yang berlebihan, jangan lupa publikasikan kegiatan tersebut secara masif melalui website, media cetak, media elektronik serta media sosial," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan penguatan oleh Kepala Ombusman RI Perwakilan Jawa Tengah, Siti Farida.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Kukuhkan GTD Bisnis dan HAM Daerah, Kakanwil Kemenkumham Jateng Jadi Sekretaris

BACA JUGA:Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Menindaklanjuti arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Rupbasan kelas I pekalongan Donny Setiawan mengaku siap melaksanakan pencanangan Zona Integritas kepada seluruh pegawai di Rupbasan Pekalongan.

"Langkah selanjutnya kita melaksanakan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas sesuai arahan Kakanwil," ungkapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: