Manfaatnya Bisa Menguatkan Tulang, Ini Dia Sayur Daun Sawi Hijau untuk Lansia 60-an Tahun

Manfaatnya Bisa Menguatkan Tulang, Ini Dia Sayur Daun Sawi Hijau untuk Lansia 60-an Tahun

Sayur daun sawi hijau--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sayur daun sawi hijau untuk lansia memiliki peran penting dalam menguatkan tulang. Sebab ada kandungan kalsium di dalam tubuh lansia.

Sayur yang satu ini bisa diolah jadi makanan tumisan. Usahakan kalau memasak daun sawi agar jangan terlalu matang karena bisa merusak nutrisi di dalamnya.

Sangat disayangkan karena sayur daun sawi ini mengandung protein, mineral, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, kalsium, vitamin A, C dan K.

BACA JUGA:Apa Obat Herbal yang Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Usia 60-an Tahun? Yuk Cari Tahu di Sini

BACA JUGA:Cukup Manfaatkan Obat Herbal Menyehatkan dari Tanaman, Sendi Kaku dan Sulit Ditekuk Bisa Kambali Normal

Semua nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Maka penting juga untuk mengonsumsi makanan sayur daun sawi hijau.

Ada manfaat untuk kesehatan bagi tubuh lansia yang sudah mengalami penurunan fungsi sendi dan tulang. Apa saja itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Sebagai Sumber Nutrisi untuk Tubuh

Sayur sawi mengandung kalsium, protein, kalsium, vitamin B6, vitamin C, vitamin K dan kalsium. Bagus untuk menjaga kesehatan tubuh secara maksimal.

Salah satu sumber nutrisi yang bisa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi harian. Ditambah lagi kandungan fenol dan flavonoid bisa untuk menyembuhkan tubuh yang sakit.

2. Sebagai Sumber Antioksidan bagi Tubuh

Daun sawi hijau yang tinggi vitamin C bisa sebagai sumber antioksidan untuk tubuh. Hal ini karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

BACA JUGA:6 Sayur Tinggi Kalsium yang Mampu Menguatkan Tulang dan Gigi agar Tak Mudah Keropos

BACA JUGA:Inilah Sayuran Mengandung Kalsium Bermanfaat untuk Menjaga Kepadatan Tulang Lansia 60 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: