Benarkah Kunyit bisa Menurunkan Kolesterol dan Aman dikonsumsi Lansia 45 tahun ke Atas? Cek Faktanya di sini

Benarkah Kunyit bisa Menurunkan Kolesterol dan Aman dikonsumsi Lansia 45 tahun ke Atas? Cek Faktanya di sini

Kunyit bisa Menurunkan Kolesterol dan Aman dikonsumsi Lansia-ilustrasi bubuk kunyit untuk turunkan kolesterol-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukan kalian bahwa kunyit bisa menurunkan kolesterol tinggi dan aman dikonsumsi lansia di atas 45 tahun?

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa kunyit mengandung senyawa kurkumin yang mana dapat menurunkan serum LDL dan triglisedira.

Dengan kata lain, kandungan kurkumin yang ada di dalam kunyit ini dapat membantu melindungi seseorang yang berisiko penyakit kardiovaskular. Meskipun dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Ada juga penelitian lainnya yang menemukan bahwa dengan mengonsumsi kurkumin bersamaan dengan pistosterol dalam makanan seerti biji-bijian, polong-polongan, hingga kacang-kacangan dapat membantu menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:5 Minuman Sehat Kaya Vitamin untuk Memulai Hari, Cocok Dikonsumsi Bapak-bapak Sampai Lansia

BACA JUGA:Inilah Makanan Sumber Vitamin K, Bagus Untuk Menguatkan Tulang Lansia dan Penyakit Jantung

Tidak sampai situ saja, terdapat sebuah ulasan yang menyatakan bahwa kurkumin dalam kunyit dapat mengurangi satu jenis lipid dan dapat menurunkan koletserol.

Sehingga dapat disimpulkan dampak yang ditimbulkan kunyit pada kolesterol memanglah sangat ampuh dan menjanjikan, meskipun masih diperkukan penelitian lebih lanjut mengenai khasiat ini.

Namun, meskipun butuh dilakukan penelitian  lebih lanjut, banyak masyarakat yang mempercayai dan telah membuktikan khasiat dari kunyit ini dengan syarat harus dengan porsi yang sesuai atau tidak berlebihan.

Lantas bagaimana cara mengonsumsi kunyit bisa menurunkan kolesterol dan aman dikonsumsi lansia 45 tahun ke atas? Sebelum kita mengetahui cara-cara tersebut, sebaiknya kita kenalan lebih dalam nih dengan kunyit ini.

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tahu, Inilah Manfaat Vitamin K2 untuk Kesehatan Tulang, Dapat Menguatkan Tulang Lansia

BACA JUGA:8 Jus untuk Tubuh Lesu, Cocok Diminum Lansia untuk Menyehatkan Tubuh dan Jaga Daya Tahan Tubuh

Kunyit merupakan salah satu rempah yang populer  dalam pengobatan tradisional maupun penambah pewarna kuning dan cita rasa masakan dan minuman.

Bahkan dalam pengobatan tradsional Ayuverda dan Cinam kunyit telah digunakan sejak dahulu kala untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: