4 Tips Alami Memutihkan Area Lipatan yang Gelap, Kulit Cerah Merata Bebas Belang

4 Tips Alami Memutihkan Area Lipatan yang Gelap, Kulit Cerah Merata Bebas Belang

Tips Alami Memutihkan Area Lipatan yang Gelap-christina immanuel-Youtube

Oleh karena itu, masalah area lipatan yang gelap ini tidak melulu karena mandi yang tidak bersih. Hal ini bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati pada area yang sulit dijangkau.

Berikut ini akan kami rangkum sedikit ulasan mengenai beberapa tips alami memutihkan area lipatan yang gelap. Yuk simak bagaimana cara yang tepat mengatasinya.

BACA JUGA:Bagaimana Sih Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami? Ini DIa Cara Ampuh yang Bisa Jadi Solusi, Yuk Simak!

1. Madu dan gula pasir

Nah yang pertama adalah kombinasi madu dan gula pasir. Madu memiliki zat eksfoliasi yang dapat bantu mengangkat sel kulit mati, selain itu juga mengandung manfaat untuk menutrisi kulit.

Tekstur kasar pada gula pasir juga dapat membantu memaksimalkan pengangkatan sel kulit mati, sehingga dapat bantu meratakan tesktur kulit yang kasar dan tidak merata.

Gunakan perbandingan gula dan madu 1:1. Disarankan menggunakan madu murni, seteleh dicampur merata, oleskan pada kulit yang gelap dan gosok perlahan sekitar 5 menit lalu mandi seperti biasa.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Cepat, Cuma Pakai Bumbu Dapur Bikin Putih Bebas Keringat Dalam 1 Malam

2. Beras 

Nah yang kedua adalah dengan mengolah beras sebagai scrub alami. Beras memiliki zat pencerah kulit alami seperti vitamin B2 dan asam amino yang dapat membantu menutrisi.

Beras memang sudah sejak lama dijadikan sebagai perawatan kulit yang dapat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati, sehingga selain cerah juga kulit terasa halus.

Cukup rendam beras semalaman, lalu tumbuk beras hingga halus. Campurkan beras tumbuk ini dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, oleskan pada tubuh dan gosok perlahan.

BACA JUGA:7 Bahan Alami Pengganti Deodoran, Cegah Bau Badan Tanpa Bikin Ketiak Menghitam Bisa Bikin Sendiri di Rumah

3. Kopi dan madu

Kopi memiliki kandungan antioksidan dan sifat eksfoliasi alami. Kandungan kafeinnya tidak hanya mencerahkan namun juga mampu mencegah penuaan dini salah satunya hiperpigmentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: