Anti Kambuh, Inilah 8 Obat Herbal untuk Asam Lambung yang Bermanfaat Buat Penyakit GERD

Anti Kambuh, Inilah 8 Obat Herbal untuk Asam Lambung yang Bermanfaat Buat Penyakit GERD

Obat herbal untuk asam lambung --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat herbal untuk asam lambung mengandung beragam senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh. Terutama dalam mengantisipasi sakit lambung.

Sakit lambung terjadi karena naiknya kadar asam lambung. Untuk itu agar tidak menganggu aktivitas sehari-hari, perlu mengonsumsi obat herbal.

Obat herbal bagus buat menjaga kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Jadi kamu bisa mengonsumsinya untuk mengatasi sakit asam lambung secara alami.

BACA JUGA:Apa Saja Obat Herbal Asam Lambung yang Bikin Perut Nyaman? Yuk Kita Cari Tahu di Sini

BACA JUGA:6 Obat Herbal Asam Lambung Paling Ampuh untuk Kamu yang Mengidap Sakit GERD

Apa saja obat herbal untuk asam lambung yang bisa mengatasi sakit perut? Inilah daftarnya untuk menjaga kesehatan lambungmu.

1. Daun Kemangi

Tanaman daun kemangi bisauntuk mengatasi asam lambung. Asam lambung tersebut bisa dinetralisir dengan kandungan senyawa yang ada di dalam daun kemangi.

Cara membuatnya cukup masukkan 3-4 daun kemangi ke dalam rebusan air. Nanti rebusan air ini bisa diminum untuk menetralkan asam lambung.

Daun kemangi merupakan obat herbal yang bisa mengatasi sakit asam lambung. Cocok untuk kamu yang punya sakit GERD.

2. Akar Manis

Ramuan yang terbuat dari akar manis dipercaya mampu menjaga kesehatan lambung. Karena dianggap mampu menahan asam lambung tidak melewati diafragma. 

Sehingga asam lambung tidak naik ke kerongkongan dan menimbulkan gejala GERD. Akar manis bisa meredakan peradangan yang terjadi di dalam perut.

3. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: