Pengamanan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Polres Pekalongan Terjunkan Polwan

Pengamanan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Polres Pekalongan Terjunkan Polwan

Petugas pengamanan melakukan pemeriksaan badan kepada petugas sortir lipat yang telah selesai melaksanakan pekerjaannya.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Puluhan personel Polres Pekalongan, termasuk Polwan, diterjunkan dalam pengamanan sortir lipat surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan di Jalan Raya Karanganyar-Lebakbarang, Dukuh Mlaten III, Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar. 

Tak terkecuali para Polwan, mereka juga dilibatkan dalam kegiatan pengamanan itu. Polwan melakukan pengecekan atau pemeriksaan badan kepada petugas sortir lipat perempuan. Untuk petugas sortir lipat laki-laki, diperiksa oleh petugas KPU dan polisi laki-laki.

Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol M Farid Amirullah, mengatakan, pihaknya menerjunkan 35 personel dalam pengamanan kegiatan pengecekan dan penggeledahan badan kepada petugas sortir lipat surat suara Pemilu 2024. 

“Selain polisi laki-laki, kita juga melibatkan para Polwan dalam pengamanan itu. Dan mereka terbagi dalam tiga regu,” ujarnya, Jumat, 12 Januari 2024.

Baca juga:KPU Kabupaten Pekalongan Temukan 980 Surat Suara Rusak, Hari Pertama Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Dijelaskannya, para anggota akan melaksanakan pengamanan mulai tanggal 10 Januari hingga 24 Januari 2024.

Sementara itu, dari KPU Kabupaten Pekalongan dalam kegiatan sortir dan pelipatan surat suara mengerahkan 360 orang yang sudah diseleksi. Adapun surat suara Pemilu 2024 yang disortir dan dilipat sebanyak 3.753.890.

Sebagaimana diketahui, bahwa hasil sortir pada hari pertama adalah untuk surat suara DPRD Provinsi, dimana terdapat 980 surat suara yang rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: