Kota Pekalongan Sinau Inovasi ke Kabupaten Wonogiri, Begini Rahasia Wonogiri Banjir Penghargaan Inovasi

Kota Pekalongan Sinau Inovasi ke Kabupaten Wonogiri, Begini Rahasia Wonogiri Banjir Penghargaan Inovasi

Kota Pekalongan sinau Inovasi ke Kabupaten Wonogiri Jumat 12 Januari 2024. Dari kiri ke kanan Sekda Kab Wonogiri Drs Haryono MM, Walikota Pekalongan H Adzan Arslan Djunaid SE, Sekda Kita Pekalongan Nur Priyantomo SE, MM. -asep-

WONOGIRI, RADAR PEKALONGAN. DISWAY. ID - Kota Pekalongan sinau Inovasi ke Kabupaten Wonogiri Jumat 12 Januari 2024.

Walikota Pekalongan H Adzan Arslan Djunaid SE dalam kata sambutannya mengatakan ingin belajar banyak tentang keberhasilan Wonogiri. 

Sehingga, lanjutnya, Kota Pekalongan datang ke Wonogiri bersama rombongan untuk bertanya tentang berbagai macam hal agar  Kota Pekalongan ikut naik kelas menjadi kota yang sarat inovasi. 

Itu alasan Kota Pekalongan sinau inovasi ke Kabupaten Wonogiri pada kali ini. 

Sementara Sekda Kabupaten Wonogiri Drs Haryono MM mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan sangat senang dengan kedatangan rombongan dari Kota Pekalongan. 

Setiap daerah, tambahnya, memiliki kelebihan masing-masing.  Kota Pekalongan juga menurut Sekda Wonogiri, yakin memiliki kelebihan. 

Namun di Wonogiri, Bupatinya benar benar mendetilkan persoalan di setiap OPD.

 "Setiap OPD ditanya oleh Pak Bupati sangat detil untuk menuntaskan persoalan di masyarakat persis seperti ujian," tutur Sekda Wonogiri. 

Dalam laporannya Kepala Bapperida (Badan Perencanaan Pembangunan dan Inovasi Daerah) Kabupaten Wonogiri Heru Utomo menjeIaskan nilai indeks inovasi harus tinggi. 

Artinya, bagaimana caranya agar masyarakat dari berbagai kategori turut berpartisipasi untuk membuat dan mengirimkan inovasinya. 

Setelah animo dalam berpartisipasi inovasi cukup tinggi, nanti disortir lagi tingkat kematangan dari inovasi yang masuk. 

Sementara, tambahnya, inovasi yang belum matang diadakan pendampingan secara intens, sehingga bisa naik kelas menjadi inovasi yang matang. 

Sebagai catatan Kabupaten Wonogiri sudah memperoleh 4 kali juara inovasi masuk 10 besar sejak tahun 2020. Dan pada tahun 2023 memperoleh inovasi peringkat pertama.

Semoga niat Kota Pekalongan sinau Inovasi ke Kabupaten Wonogiri bisa memberi manfaat kepada masyarakat Kota Pekalongan. (sep

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: