2 Cara Bikin Kombinasi Jus Apel dan Sayuran yang Bermanfaat untuk Diet! Yuk Intip Cara Bikinnya

2 Cara Bikin Kombinasi Jus Apel dan Sayuran yang Bermanfaat untuk Diet! Yuk Intip Cara Bikinnya

jus apel dan sayuran-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anda Mau Diet? Yuk cobain cara bikin kombinasi jus apel dan sayuran yang bermanfaat untuk diet. Tertarik mencoba? Berikut ini adalah beberapa caranya.

Buah-buahan dan sayuran sangat baik untuk diet. Bukan tanpa alasan, sebab buah dan sayuran kaya akan serat dan rendah kalori. Bahkan buah dan sayuran ini yang akan menyukupi kebutuhan nutrisi Anda selama proses diet.

Sayur ini memang baiknya dikonsumsi secara langsung ataupun direbus. Sebaiknya hindari cara pengolahan sayuran dengan cara digoreng ataupun diberi santan sebab sayur akan mengalami peningkatan jumlah kalori, sehingga tak baik untuk diet.

Buah sebaiknya dimakan secara langsung ataupun dijadikan jus. Namun perlu diperhatkan bahwa jus yang digunakan tidak boleh mengandung pemani, sebab kalori akan naik.

BACA JUGA:Cobain, 4 Jus Penghancur Lemak Ini Efektif untuk Kamu yang Belum Berhasil Menjalankan Diet

BACA JUGA:Ingin Diet Tapi Nggak Mau Ribet? Minum Jus Nanas Dijamin Bikin Badan Langsing dengan Cepat! Cek Disini

Bagi Anda yang bosan dengan olahan buah dan sayuran maka bisa mencoba mengombinasikanya sebagai jus yang sangat bermanfaat untuk diet. Dua kombinasi serat yang tinggi dan rendah kalori tentunya bisa dengan mudah sebagai bahan makanan yang manjur turunkan berat badan. 

Cara Bikin Kombinasi Jus Apel dan Sayuran yang Bermanfaat untuk Diet

Bagi Anda yang ingin mencoba kombinasi jus apel dan sayuran sebagai menu diet, maka ada beberapa cara yang bisa Anda pilih. Cara tersebut diantaranya yakni :

1. Cara Bikin Kombinasi Jus Apel dan Sayuran yang Bermanfaat untuk Diet dengan Sayur Pokchoy

Apel mengandung kalori yang rendah. Perlu diketahui bahwa jumlah kalori pada apel dengan ukuran sedang yakni 95 kkal. Meskipun kalori apel ini hampir 100 kkal, namun kepadanya  lebih rendah. 

Hal ini karena apel mengandung air dan serat yang tinggi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan dengan kepadatan kalori yang rendah dapat memberikan rasa kenyang, mengurangi asupan kalori, dan menurunkan berat badan.

Sayur pokchoy juga memiliki serat yang tinggi sehingga bisa membantu mengurangi asupan makanan akibat rasa kenyang yang didapat. Oleh sebab itulah pokchoy dan apel adalah kombinasi yang baik untuk diet. 

Untuk membuat jus ini maka Anda harus menyiapkan beberapa bahan, diantaranya : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: