Apa Pengaruh Sarapan Pagi untuk Tubuh? Berikut ini Manfaat Sarapan Pagi untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diket

Apa Pengaruh Sarapan Pagi untuk Tubuh? Berikut ini Manfaat Sarapan Pagi untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diket

manfaat sarapan pagi untuk kesehatan tubuh-ilustrasi manfaat sarapan pagi untuk kesehatan tubuh-freepik.com

Ada beberapa orang yang berpandapat bahwa sarapan pagi dapat menyebabkan bertambahnya berat badan. Namun sebenarnya argumen tersebut tidaklah benar.

Sebab, alih-alih menambah berat badan, dengan melakukan sarapan pagi justruk akan menjaga berat badanmu tetap ideal.

Logikanya, jika kalian sudah sarapan di pagi hari, kalian tidak akan banyak ngemil. Selain itu, saat menjelang siang, kalian juga tidak akan merasa terlalu lapar dan kalap untuk makan siang.

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis Sejak Dini! Inilah 5 Makanan Sehat untuk Memperkuat Tulang Lansia 65 Tahun ke Atas

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Obat Alternatif untuk Atasi Insomnia hingga Obat Rematik bagi Lansia

Tidak hanya dapat menjaga berat badan tetap ideal, bagi kalian yang sedang menjalankan progam diet, kalian juga tidak boleh melewatkan sarapan pagi.

Karena dengan sarapan asupan protein, karbohidrat, hingga serat untuk tubuh dapat terpenuhi. Sehingga kalian akan merasa kenyang lebih lama dan nafsu makan bisa terkendali sepanjang hari.

5. Meningkatkan Mood

Jika kalian merasa lebih mudah kesal atau marah, di pagi hari, bisa jadi nih salah satu penyebabnya adalah perut lapar karena meninggalkan sarapan.

Untuk itu, agar hal tersebut tidak terjadi, biasakan untuk memulai hari dengan sarapan. Sebab, dengan perut kenyang, suasana hari lebih baik dan stres di pagi pun dapat teratasi dengan mudah.

Itulah beberapa manfaat sarapan pagi untuk kesehatan tubuh yang dapat kalian ketahui. Dengan mengetahui manfaat di atas, yuk mulai saat ini jangan pernah meninggalkan sarapan pagi.

Sementara itu, jika kalian sering melewatkan sarapan pagi, kalian akan mengalami bberapa masalah kesehatan seperti sindrom metabolik, peningkapan kolesterol jahat, peningkatan trigliserida, hingga penurunan kolesterol baik.

Sedangkan jam idealnya sarapan sendiri, kalian bisa melakukan sarapan pagi ini pada pukul 07.00-08.00 WIB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: