Untuk Tingkatkan Kinerja, Kadivpas Jateng Berikan Penguatan kepada Seluruh Petugas Lapas Pekalongan

Untuk Tingkatkan Kinerja, Kadivpas Jateng Berikan Penguatan kepada Seluruh Petugas Lapas Pekalongan

Untuk meningkatkan kinerja, Kadivpas Jateng berikan penguatan kepada seluruh petugas Lapas Pekalongan, Senin, 15 Januari 2024.-Dok/Lapas Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kadiyono, Bc.IP., S.I.P., M.Si. memberikan pengarahan penguatan Tugas dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan di Lapas Pekalongan, Senin, 15 Januari 2024. 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dilingkungan Kota Pekalongan, para pejabat struktural serta pegawai Lapas Pekalongan.

Setibanya di Lapas Pekalongan, Kadiyono disambut oleh Kalapas Pekalongan, Asih Widodo. 

Sebelum memulai pengarahan, Kepala Divisi Pemasyarakatan meninjau pelayanan yang ada di Lapas Pekalongan, seperti kegiatan kemandirian bengkel kerja yaitu menjahit dan membatik. 

Kadivpas juga meninjau fasilitas lain seperti pelayanan makanan dapur Lapas, Poliklinik, serta blok santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Terima Mesin Jahit dari Dinas Sosial Kota Pekalongan

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Penuhi SOP dalam Penyelenggaraan Makanan bagi Narapidana

Kegiatan pengarahan diawali dengan laporan dan doa yang dipimpin oleh Ka. KPLP Lapas IIA Pekalongan. Selanjutnya, sambutan dari Kepala Lapas IIA Pekalongan yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadivpas di Lapas Pekalongan. 

Kemudian Kalapas Pekalongan melaporkan perkembangan dari relokasi Lapas Pekalongan setelah adanya penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pengarahan dari Kadivpas Jawa Tengah yang memberikan penguatan tentang pelaksanaan Tusi.

Salah satunya, penekanan pada pentingnya menanamkan mindset agar terus meningkatkan kinerja pegawai meskipun dalam kondisi lingkungan yang mungkin memiliki keterbatasan.

"Terkait relokasi Lapas jangan sampai memengaruhi pola pikir dan kinerja pegawai menjadi menurun. Biarlah para Pimpinan Tinggi Kementerian yang memikirkan upaya relokasi," ucapnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan Tentang Tata Laksana Kesehatan Mental/ Jiwa Tahun 2

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Gelar Evaluasi dan Refleksi Akhir Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: