Warga Desa Bojongkoneng Kabupaten Pekalongan Gempar, Seorang Duda Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Cengkeh

Warga Desa Bojongkoneng Kabupaten Pekalongan Gempar, Seorang Duda Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Cengkeh

Seorang duda di Desa Bojongkoneng Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan ditemukan tak bernyawa di kebun cengkeh di desa itu.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Warga Desa Bojongkoneng, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan gempar dengan penemuan seorang duda dalam kondisi tak bernyawa di kebun cengkeh di Dukuh Gamblok di desa itu, Senin malam, 15 Januari 2024, pukul 23.30 WIB.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini berinisial Su (44), warga Dukuh Gamblok RT 12 RW 02 Desa Bojongkoneng, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Ia sudah lama menduda dan tidak memiliki anak. 

Dengan kondisi perekonomiannya yang pas-pasan, korban tidak memiliki rumah. Sudah dua tahun ini, ia hidup menumpang di rumah kerabatnya yang bernama Sukiran (52).

Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyandi, Selasa pagi, 16 Januari 2024, mengatakan, korban sejak dua tahun ini menumpang di rumah kerabatnya yang bernama Sukiran (52). Pada Senin petang, sekitar pukul 18.30 WIB, korban ini keluar dari rumah Sukiran.

Namun, hingga pukul 20.00 WIB, korban tidak kunjung pulang. Oleh karena itu, Sukiran berinisiatif mencari korban ke beberapa rumah tetangganya. Ia mengira korban bermain di rumah tetangganya itu. 

"Namun di dua rumah tetangganya itu, korban ternyata tidak ada. Sukiran lantas meminta bantuan kepada warga untuk ikut mencari korban," kata Kapolsek Kandangserang Ipda Slamet Riyadi.

Setelah warga melakukan pencarian di sekitar desa, sekitar pukul 23.10 WIB, korban akhirnya berhasil ditemukan. Namun, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, dengan posisi menggantung di pohon cengkeh. Lokasinya di pekarangan belakang rumah salah satu warga desa setempat.

Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandangserang. Selanjutnya, personel Polsek Kandangserang bersama perawat Puskesmas Kandangserang tengah malam itu mendatangi tempat kejadian perkara.

"Korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh perawat. Korban gantung diri di pohon cengkeh," katanya.

Disebutkan, korban selama ini tidak memiliki permasalahan dengan siapapun. Korban sudah lama menduda dan tidak memiliki anak.

"Diduga depresi karena hidup sendirian, lama sekali korban ini menduda," kata Kapolsek Kandangserang.

Catatan Redaksi: Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasa memerlukan layanan masalah kejiwaan, terlebih yang pernah merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, dokter, ataupun klinik kesehatan mental.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: