Berapa si Kalori Buah Alpukat Sampai jadi Andalan saat Diet? Berikut Penjelasan seputar Kandungan Alpukat

Berapa si Kalori Buah Alpukat Sampai jadi Andalan saat Diet? Berikut Penjelasan seputar Kandungan Alpukat

Ilustrasi kandungan dan jumlah kalori buah alpukat.-stockking/Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kandungan nutrisi pada buah alpukat terbilang cukup lengkap. Lalu berapa sih kalori buah alpukat, benarkah memang cocok untuk dikonsumsi saat diet?

Alpukat ternyata termasuk ke dalam buah yang lebih tinggi kalori dibanding buah lainnya. Tidak hanya itu, alpukat juga sebagai sumber lemak. 

Namun kandungan lemak pada alpukat adalah jenis lemak baik yang masuk ke dalam kategori lemak tak jenuh. Manfaat lemak baik pada alpukat justru dibutuhkan oleh tubuh, yang bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah kenaikan kadar kolesterol jahat.

Namun dengan cara yang tepat dan tetap memperhatikan kebutuhan kalori, alpukat tidak menaikkan berat badan justru dapat membantu melancarkan program diet.

BACA JUGA:Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan, Berapakah Jumlah Kalori pada Buah Pisang? Yuk Cek Jawabanya

BACA JUGA:Bantu Penuhi Nutrisi saat Diet, Ini Kombinasi Buah untuk Menghasilkan Jus yang Enak dan Segar

Manfaat alpukat di dunia kesehatan sudah sering dijadikan salah satu cara alami mengatasi penyakit. Dari mulai asam lambung, anti-kanker, diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga mengatasi obesitas.

Jumlah Kalori pada Buah Alpukat

Dikutip dari halodoc.com, setiap 100 gram buah alpukat terdapat sekitar 160 kalori. Jumlah kalori pada buah alpukat bisa saja berbeda, tergantung ukuran dari buahnya.

Pada ukuran normal alpukat memiliki Berat sekitar 150-200 gram, namun untuk alpukat yang berukuran besar bisa memiliki berat sekitar 300 gram.

Pada alpukat dengan ukuran yang besar dapat memiliki kandungan kalori sebanyak 200-300 kalori.

BACA JUGA:Apakah Benar Rutin Konsumsi Alpukat Bisa Bikin Kurus? Simak Beberapa Manfaat Alpukat saat Diet Berikut Ini

BACA JUGA:2 Masalah 1 Solusi! Inilah Jus Alpukat yang Bagus untuk Diet dan Asam Lambung, Begini Penjelasanya

Ini adalah kisaran kalori penyajian alpukat murni saat dimakan langsung. Jika Anda mengombinasikan dengan beberapa jenis makanan lainnya tentu akan menambah kandungan kalori pada alpukat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: