Cegah Diabetes! Inilah 6 Manfaat Buah Pinang untuk Lansia usia 65 Tahun ke Atas yang Wajib Diketahui

Cegah Diabetes! Inilah 6 Manfaat Buah Pinang untuk Lansia usia 65 Tahun ke Atas yang Wajib Diketahui

manfaat buah pinang untuk lansia usia 65 tahun-ilustrasi manfaat buah pinang-TikTok

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak manfaat buah pinang untuk lansia usia 65 tahun ke atas. Beberapa diantaranya pun jarang diketahui banyak orang.

Untuk itu, bagi kalian yang ingin memiliki hidup sehat sampai tua nanti, kalian perlu mengonsumsi buah pinang ini sejak dini atau usia remaja sampai dewasa.

Dalam pengaplikasiannya sendiri, buah pinang ini bisa dikonsumsi dengan cara mengunyahnya atau yang dikenal sebagai menyirih hingga diolah menjadi jus ataupun jamu.

Bagi kalian yang malas untuk mengolah sirih dan tidak mau mengunyahnya secara langsung, kalian bisa nih membeli suplemen buah pinang yang bisa kalian temukan di apotek terdekat.

BACA JUGA:Apa Saja Obat Herbal yang Ampuh Buat Nyeri Sendi Usia 65 Tahun? Yuk Simak Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:Cegah Diabetes! Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Kopi di Pagi Hari untuk Kesehatan yang Wajib Para Lansia Ketahui

Sementara itu, buah pinang memiliki banyak manfaat karena buah ini mengandung nutrisi seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalium, kalsium, vitamin B1, B2, fosfor, zat besi, dan masih banyak nutrisi lainnya yang berperan penting untuk menyehatkan tubuh.

Nah, bagi kalian yang penasaran apa saja manfaat buah pinang untuk lansia usia 65 tahun ke atas, di bawah ini informasinya untuk kalian semua

1. Mecegah ataupun mengontrol diabetes

Bagi kalian yang memiliki riwayat diabetes, buah pinang ini bisa menjadi salah satu obat yang dapat membantu mengontrol diabetes kalian.

Sedangkan bagi kalian yang tidak memiliki riwayat penyakit tersebut, buah pinang ini juga bisa dijadikan sebagai obat mencegah diabetes.

BACA JUGA:Cegah Depresi! 6 Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari yang Wajib Diketahui, Bisa Menurunkan Diabetes Juga Loh

BACA JUGA:7 Daun yang Bisa Diseduh untuk Mengendalikan Kadar Asam Urat agar Nyeri Sendi Segera Hilang

Hal ini dikarenakan buah ini mengandung arecoline, yakni bio kimia khusus yang memiliki kontrol yang cukup besar kepada diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: