Gus Baha Ungkap Amalan Penjaga Iman sampai Hari Kiamat, Simak Penjelasannya!

Gus Baha Ungkap Amalan Penjaga Iman sampai Hari Kiamat, Simak Penjelasannya!

Gus Baha Ungkap Amalan Penjaga Iman sampai Hari Kiamat, Simak Penjelasannya!-Tangkap layar -YouTube Santri Gayeng

RADARPEKALONGWN.DISWAY.ID - Al-Qur’an ataupun hadis Nabi sudah menjelaskan bahwa kiamat adalah hari berakhirnya kehidupan umat manusia di dunia. Pada hari kiamat alam semesta akan sirna, akan terjadi gempa serta gunung meletus yang lebih dahsyat dari biasanya.

Beruntunglah bagi orang yang beriman. Mereka tidak akan merasakan dahsyatnya kiamat. Karena orang beriman akan menghirup angin yang lembut kemudian meninggal dunia saat sebelum peristiwa kiamat terjadi.

Sebagai muslim pasti menginginkan agar imannya terjaga sampai hari kiamat. Pasti kita menginginkan menjadi golongan orang yang senantiasa Istiqomah taat serta bertakwa kepada-Nya sampai hari akhir.

BACA JUGA:Waspadai Hadis Palsu Amalan Bulan Rajab, Jangan Sampai Keliru! Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Bisa Bikin Rezeki Berlimpah dan Keluar dari Jerat Kemiskinan, Gus Baha Anjurkan Baca Amalan Ini Secara Rutin

Kita perlu untuk menjaga iman. Jangan sampai iman kita lemah sehingga akhirnya gampang untuk melaksanakan maksiat. Salah satu upaya untuk melindungi iman adalah dengan melaksanakan amalan-amalan.

Ulama asal Rembang, Jawa Tengah, KH Ahmad Bahauddin Nursalim ataupun yang akrab disapa Gus Baha menguak amalan yang akan menjadi penjaga iman sampai hari kiamat. Amalan tersebut adalah membaca sholawat.

“Sayyid Zabidi mengatakan sholawat ini akan melindungi umat sampai hari kiamat serta tidak akan salah memperlakukan nabinya. Aku ulangi lagi, sholawat ini akan melindungi umat Rasulullah serta ini akan melindungi tauhid mereka sampai hari kiamat,” kata Gus Baha dilansir dari siaran YouTube Santri Gayeng.

"Minimal Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad,” ucap Gus Baha.

BACA JUGA:Waspadai Hadis Palsu Amalan Bulan Rajab, Jangan Sampai Keliru! Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Lakukan 1 Amalan Ini, Bikin Mudah Dapatkan Pekerjaan dan Rezeki Lancar, Kata Ustadz Adi Hidayat

Membaca sholawat ialah perintah Allah SWT yang tertuang dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 56. Dalam ayat tersebut diterangkan kalau Allah beserta malaikat-Nya juga bersholawat kepada nabi.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya : Sesungguhnya Allah serta para malaikat-Nya bersalawat buat Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersholawatlah kalian untuk Nabi serta ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: