Berikut ini 3 Resep Makanan Berkuah Khas Jawa Tengah yang Lezat dan Wajib di Recook

Berikut ini 3 Resep Makanan Berkuah Khas Jawa Tengah yang Lezat dan Wajib di Recook

Berikut ini 3 Resep Makanan Berkuah Khas Jawa Tengah yang Lezat dan Wajib di Recook-Youtube.com/Resep Al Rubina-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini 3 resep makanan berkuah khas Jawa Tengah yang lezat dan wajib di recook. Penasaran apa saja? Yuk, simak!

Makanan khas Indonesia sangatlah beragam dan terkenal, sehingga menjadi daya tarik pecinta wisata kuliner. Salah satu yang menarik adalah makanan berkuah khas Jawa Tengah. 

Jawa Tengah tak hanya kaya dengan budaya dan sejarah yang melekat, namun juga makanan khas yang sangat lezat. Makanan berkuah Jawa Tengah yang populer selama ini seperti mie ongklok, garang asem, soto ayam dan lain sebagainya.  

Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Jawa Tengah, namun belum makan makanan berkuah khas Jawa Tengah. Bukan rahasia lagi bahwa Jawa Tengah memiliki banyak makanan yang lezat, spesial, dan istimewa di lidah. 

BACA JUGA:Apa Saja Sih Resep Jajanan Sehat dan Lezat dari Buah Durian? Yuk Intip Beragam Resep yang Bisa Kamu Coba

BACA JUGA:Berikut 2 Menu Sarapan Pagi Untuk Suami Serta Resepnya yang Mudah dan Praktis Dibuat di Rumah

Sebab, Jawa Tengah tak hanya terkenal karena wisatanya, tapi juga beragam kuliner nya. Ada berbagai macam makanan mulai dari yang manis, asin, gurih, hingga makanan berat yang bisa bikin kenyang perut.

Kini kamu ga perlu datang langsung ke kota-kota di Jawa Tengah. Kamu bisa membuat sendiri makanan berkuah khas Jawa Tengah di rumah lho! 

3 Resep Makanan Berkuah Khas Jawa Tengah yang Lezat dan Wajib Di Recook.

1. Garang Asem

Garang asem merupakan hidangan khas Jawa Tengah yang memiliki cita rasa asam segar karena menggunakan belimbing wuluh. Selain itu, ciri khas garang asem adalah menggunakan santan dan cara membuatnya dibungkus daun pisang seperti botok. Namun, kamu juga bisa membuat garang asem tanpa santan dan daun pisang.

Dikutip dapurumami.com, resep garang asem adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan:

4 potong Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.briliofood.net/resep/14-resep-makanan-khas-jawa-tengah-terkenal-enak-dan-mudah-1910214.html